oleh

Disdigbud musnahkan 238 belangko ijazah yang rawan di salah gunakan

-PERISTIWA-67 views

monopolisumselnews| Prabumulih -Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, memusnahkan 238 lembar sisa blangko ijazah SD tahun pelajaran 2017/2018 di halaman Disdikbud setempat, Kamis (23/05/2019).

Pemusnahan dengan cara dibakar tersebut dilakukan Kadisdikbud Kusron Spd Msi, bersama Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Riduan Spd Msi, termasuk Kanit Sosbut Polres Prabumulih, Dedi Nopran, serta di saksikan oleh kasi kurikulum dan peniliaan PSD, H Amirul. KORWAS tingkat SD, Nel Joni. K3S kecamatan prabumulih Selatan, Suyoto. Perwakilan dari Surat kabar Prabumulih Pos, Eka Patriani dan perwakilan dari Polsek Prabumulih Barat, Latif.

# Baca Juga :  Polisi mulai menemui titik terang terkait penemuat mayat tanpa identitas di desa payuputat

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayan Kusron Spd Msi menjelaskan bahwa, blangko ijazah yang dimusnahkan itu adalah blangko yang tidak terpakai dan blangko yang terjadi kesalahan dalam penulisan data.

“Memang ada sekitar 10% persediaan blangko ijazah yang memang di dilebihkan untuk menghindari kalau ada kerusakan, nah ini yang harus dimusnahkan”, ungkapnya

Dirinya juga mengatakan, pemusnahan tersebut sudah sesuai ketentuan dan petunjuk tekhnis dari kementrian, ijazah yang masih tersisa dan yang sudah rusak harus segera dimusnahkan.

“Pemusnahan blangko ijazah tersebut agar tidak di salahgunakan oleh orang-orang yang tidak ada kepentingan,” kata Kusron. (RXS)

Komentar

BACA JUGA