oleh

Kedapatan bawa narkoba, pria ini di ancam 20 tahun penjara

monopolisumselnews| Prabumulih -Seorang lelaki yang di ketahui bernama Harry Pratama (25), ditangkap polisi lantaran kedapatan menyimpan satu paket yang di duga narkotika jenis sabu-sabu seberat berat bruto 0,20 gram, di Di halaman parkir Rumah Makan Siang Malam, Jalan Jendral Sudirman kota Prabumulih, Kamis (13/06/2019).

Menurut Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, SIH, MH yang di dampingi oleh Kasat Narkoba AKP Zon Prama SH, Jumat (14/06/2019), penangkapan bermula dari informasi masyarakat kalau sering ada kegiatan penyalahgunaan dan transaksi narkoba di lokasi tersebut.

# Baca Juga :  Video : Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkot Prabumulih Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan dan lakukan Rapid Test Sejumlah Warga

“Anggota Tim Opsnal Resnarkoba kemudian melakukan penyelidikan di lokasi dan berhasil mengamankan satu tersangka bernama Harry yang pada saat di geledah bersama Security RM. Siang malam didapati 1 (satu) paket yang di duga narkotika jenis shabu ditangan kanan tersangka”, ungkapnya.

Tito Hutauruk menyampaikan, Harry yang merupakan warga Jalan Baiturrahman Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih itu kemudian dibawa ke Pollres Prabumulih.

# Baca Juga :  Bank Sumsel Babel Berikan Bantuan 100 Unit APD Dan 300 Sembako Kepada Pemkot Prabumulih.

“Saat ini kami masih melakukan pengembangan dari mana asal barang haram itu. Sedangkan untuk mempertanggung jawabkan tindakannya, tersangka kita jerat dengan pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 (Lima) tahun maksimal 20 (dua puluh) tahun .” kata kapolres Prabumulih.

Komentar

BACA JUGA