oleh

Mengenal Alfa sujatmiko caleg terpilih dan program untuk masyarakat yang bakal di laksanakan di awal karier

-POLITIK-546 views

monopolisumselnews| Prabumulih – Baru-baru ini nama H. Alfa Sujatmiko SH terdengar tidak asing lagi di telinga masyarakat Kota Prabumulih, karena dirinya berhasil menarik simpati masyarakat pada pemilihan legislatif (DPRD) Kota Prabumulih beberapa waktu yang lalu.

Di ketahui H. Alfa Sujatmiko SH menjadi salah satu calon legislatif yang terpilih dengan usia yang sangat muda di Kota prabumulih, dirinya saat ini baru genap berusia 23 tahun dan masih menjalani program studi S2 kejuruan Hukum Pidana di Universitas Muhamadiyah, palembang.

Alfa maju dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, di Daerah Pemilihan (Dapil) Prabumulih 3 wilayah Prabumulih Timur. Berdasarkan hasil penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, ia meraup suara terbanyak dari calon-calon lain dengan dapil dan partai yang sama.

# Baca Juga :  Kembalikan Berkas Pencalonan, Heri Amalindo : Ini Bentuk Keseriusan Kami Kembali Membangun PALI

“Saya sebenarnya tidak menyangka akan terpilih di pileg ini. Sebelumnya saya tidak dikenal, tapi memang keputusan untuk maju dalam pencalegan inisiatif pribadi yang memang murni untuk membantu masyarakat, kemudian saya didukung kedua orang tua, serta alhamdulilah saya juga didukung oleh masyarakat” kata adik kandung staf kelurahan Tanjung Raman Ario Kombaytari SH MH saat ditemui di posko kemenangan sekaligus kantor pemasaran perumahan Griya Prabu Estate (GPE) di Jalan Lingkar, tepatnya di depan RSUD Kota Prabumulih, senin (24/06/2019).

Anak kedua dari ketua komisi 3 DPRD Kota Palembang yang kini masih terpilih H M. Ali Sya’ban SH MH, menceritakan dari awal pencalonan dirinya sudah bertekad untuk sepenuhnya melayani masyarakat yang sesuai dengan moto yang dia terapkan “siap melayani bukan di layani yang berjuang untuk rakyat”.

“Pencalonan saya ini bukan karena untuk mencari materi, terus terang tujuan saya dari hati memang untuk membantu masyarakat. Kalau untuk materi (maaf) saya sudah punya usaha dari perumahan yang hingga kini masih saya jalankan”, tutur pria berbadan tinggi kepada awak media.

Rencana program yang bakal di realisasikan pada awal jabatan

Saat di tanya tentang rencana program untuk masyarakat yang bakal di laksanakan di awal karirnya menjadi anggota legislatif di Kota Prabumulih, dirinya mengatakan bakal mengatasi sampah yang ada di kota prabumulih dengan metode gotong royong.

“Saya akan berdiskusi dengan tokoh-tokoh masyarakat seperti RT dan RW untuk menngindahkan lagi program gotong royong untuk mengatasi masalah sampah di setiap daerah, dan saya akan suport sarana dan prasarana untuk itu, seperti membantu menyediakan tempat sampah yang di perlukan, menyediakan tambahan tenaga untuk gotong royong dan lain sebagainya. Yang jelas niat saya untuk di awal karir saya bisa meminimalisir masalah sampah yang ada”, tegasnya.

# Baca Juga :  Aroma politik uang menyelimuti pemilihan BPD di desa Perjito kabupaten Muara Enim

Pria yang bersetatus masih lajang ini di kabarkan sedang gencar-gencar nya melakukan blusukan ke masyarakat untuk mencari tau permasalahan apa yang sedang di keluhkan oleh masyarkat.

“InsyaAllah Saya akan semaksimal mungkin menindak lanjuti apa yang di sampaikan oleh masyarakat kepada saya setelah saya di lantik nanti”, uturnya.

Komentar

BACA JUGA