oleh

Muara Enim kembali berduka, 3 rumah di 3 desa terbakar hampir bersamaan

monopolisumselnews| Muara Enim – Satu rumah milik warga Desa Tanjung Serian Kecamatn Muara Enim, Kabupaten Muara Enim ludes dilalap si jago merah, Rabu (26/06/2019), sekitar pukul 09.00 WIB.

Setelah mendapatkan informasi tersebut Tim dinas pemadam Kebakaran kabupaten Muara Enim, Menerjunkan lima Unit mobil Damkar Muara Enim, satu Unit Mobil Damkar Gunung Megang untuk suplay air dan di bantu juga oleh tim Rescue dari PTBA.

# Baca Juga :  Hasil Kelulusan Uji Kompetensi PHL Prabumulih Telah di Umumkan, Cek Nama Kamu Lulus Atau Tidaknya di Sini

Menurut kepala desa tanjung serian Sherusdi (52) saat di konfirmasi oleh media ini mengatakan, korban kebakaran tersebut adalah Amarusan (65) Saat kejadian korban tidak berada di rumah.

“Tidak ada korban jiwa, karena saat kebakaran seluruh penghuni rumah sedang pergi ke kebun, dan menurut instansi terkait dugaan sementara kebakaran tersebut disebabkan oleh konseting arus pendek listrik”, ungkapnya.

Simak video kenakaran yang terjadi di desa Tanjung Serian.


Sedangkan menurut keterangan Abubakarudin selaku kepala lapangan dinas pemadam kebakaran Muara Enim menerangkan, hari ini telah terjadi 3 kali kebakaran di Mabupaten Muara Enim yang pertama di kelurahan pasar 3 kecamatan Muara enim, kemudian sekitar pukul 05:15 wib di desa penaggiran kecamatan Gunungg megang dan yang terakhir sekitar pukul 09:00 WIB yaitu di desa Tanjung Serian Kecamatan Muara Enim.

# Baca Juga :  DPD PGK Muaraenim Laksanakan Kegiatan Peduli Sesama di Panti Asuhan

“Utuk kebakaran yang terjadi di desa tanjung serian ini apinya dapat d padamkan sekitar 1 jam dan di bantu juga oleh warga mengunakan peralatan seadanya”, tuturnya.

Dirinya juga menghibau kepada masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Muara Enim, Apabila meninggalkan rumah hendak di periksa kembali, seperti panel listrik atau kompor gas yang dapat menyebabkan munculnya api dan lebih baik lagi NCB nya di turunkan agar lebih aman.

Akibat kejadian tersebut kerugian di tapsir mencapai ratusan juta rupiah,
Sedangkan Pemerintah desa berharap kepada pemerinta kabupaten, agar dapat segerah meberikan pasilitas bantuan kepada pihak korban ataupun warganya.

Laporan : Beben
Editor : Riok

Komentar

BACA JUGA