oleh

Aroma politik uang menyelimuti pemilihan BPD di desa Perjito kabupaten Muara Enim

-MUARA ENIM, POLITIK-1.564 views

monopolisumselnews| Muara Enim -Beberapa kandidat dan masyarakat mengecewakan adanya dugaan kecurangan dalam pemilihan BPD di desa perjito Kecamatan Gunung Megang kabupaten Muara Enim.

Menurut informasi dari beberapa kandidat dan juga masyarakat, pelaksanaan pemilihan BPD di desa perjito tahun periode 2019 – 2025 ini di duga masih ada oknum kandidat yang melakukan kecurangan dalam pemilihan BPD dengan cara memberikan uang kepada masyarakat guna untuk memilih kandidat tertentu.

# Baca Juga :  Dana Desa Tanjung Serian Baru Saja Cair, Hilang Di Gondol "Maling" Didalam Mobil

Salah seorang calon kandidat BPD desa perjito Iwan Apriansyah (30) mengungkapkan, bahwa dirinya merasa dirugian oleh salah seorang kandiat lain yang melakukan politik uang untuk memenangkan pemilihan BPD di desa tersebut.

“Saya menemukan kecurangan yang di lakukan oleh Rodi yang merupakan kakak kandung dari kades Perjito yang di duga sedang membagikan uang sebesar Rp 50.000 Kepada masyarakat untuk memilih kandidat tertentu yang di dukungnya”, ungkapnya kepada media ini, Kamis (27/06/2019).

# Baca Juga :  Penerapan New Normal, Plt Bupati Ini Turun Langsung Ke Masyarakat

Senada juga yang di ungkapkan oleh Robiul Abror (32) yang juga merupakan calon kandidat BPD desa perjito, ia menjelaskan bahwa dirinya juga menjadi korban oleh kandidat yang melakukan kecurangan politik uang dalam pemilihan BPD ini.

“Saya besama masyarakat, siap membantu aparat kepolisian dan pemerintah dalam mengusut kasus ini demi menegakkan Hukum jujur dan adil, Dan saya juga berharap kepada BPD yang terpilih agar amanah menjalankan tugas dengan baik, dapat mengayomi masyarakat serta dapat menyalurkan aspirasi masyarakat”, bebernya.

Laporan : Beben
Editor     : Riok

Komentar

BACA JUGA