oleh

Lihat tuan rumah sedang tidur, niat jahat pelaku tidak tertahankan

monopolisumselnews| Prabumulih – M. Ansori (35) yang belakanga di ketahui salah satu warga Jalan Merpati II RT.02 RW.01 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, hanya bisa pasrah saat di gelandang oleh Team Buser Polsek Prabumulih Timur ke kantor polisi, Jumat (28/06/2019).

Pasalnya Ansori terbukti melakukan pencurian barang-barang milik Mahesi Pujilirathi Baranika (21) yang terjadi Di Jalan Aru RT:4 RW:3 Kelurahan Gunung Ibul, Kecamtan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, kamis kemarin (27/06/2019) sekitar pukul 22.30 wib.

# Baca Juga :  Perang terhadap penyebaran dan penularan Covid-19, Seruluh Fasilitas Umum yang Ada di Kota Prabumulih di Semprot Disinfektan

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H, melalui kapolsek Prabumulih Timur AKP. Alhadi Akansyah SH menjelaskan kronologis awal pencurian di rumah korbal berawal dari pelaku sedang berjalan kaki melihat jendela kamar rumah korban terbuka, kemudian pelaku mendekati dan melihat korban sedang tertidur, lalu pelaku masuk dengan memanjat jendela yg terbuka.

“Setelah melihat korban sedang tertidur, niat jahat pelaku untuk mencuri pun timbul pada saat itu. Dan pelaku berhasil mencuri 1 (satu) buah tas laptop yg berisi Laptop, Charger, Mouse yg berada didalam Lemari kamar korban”, ungkap kapolsek.

# Baca Juga :  Sepanjang Tahun 2019 Polres Prabumulih berhasil Ungkap 101 Kasus Narkoba, Kapolres Prabumulih : Ayo Bersama Perangi Narkoba

Tidak sampai di situ lanjut Alhadi Akansyah, setelah pelaku berhasil mengambil tas leptop, pelaku pun masuk keruang tamu dan mengambil satu (1) Unit HP merk VIVO warna Hitam diatas meja. Setelah itu pelaku kabur dengan barang-barang curian tersebut melalui jendela.

“Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materil berkisar Rp.3.500.000,-. Dan sekarang pelaku beserta barang bukti yang kita sita dari tangannya sudah kita amankan”, tutur nya.

Komentar

BACA JUGA