oleh

Di anggap pengemis, 6 pelaku pungli di ringkus petugas

monopolisumselnews| Prabumulih – Seperti tidak ada habis-habisnya, kasus pemungutan liar (pungli) terhadap sopir truk dan bus yang hendak melintas di jalan Kota Prabumulih, oleh beberapa orang yang di duga preman.

Kali ini, team reskrim Polres Prabumulih berhasil mengamankan 6 pelaku pungli yang meresahkan pengguna jalan yang melintas di kota Prabumulih, kemarin (30/06/2019).

Belakangan di ketahu ke enam pelaku tersebut bernama, Dedi Apriadi (36) warga jl. perwira gg. kambing no 091 rt 04 rw 04 kel prabumulih barat. Putra Karmawan (24) warga Desa tanjung raman rt 02 rw 01 Kel Tj Raman Kec Prabumulih Selatan. Randu Saputra (19) warga Jl Raya Baturaja, Rt 02 Rw 03 Kel. Tj Raman kec. Prabumulih Selatan. Debi Firmansyah (36) warga jl. Patih Jaya No. 30 Rt 04 Rw 03 Kel Muara Dua Kec Prabumulih Timur. Serta Prima(25) warga Sukaraja.

# Baca Juga :  Pegawai Rutan Kelas IIB Prabumulih, Terpilih Menjadi Salah Satu Kandidat Mewakili Kota Prabumulih di Ajang Kompetisi MTQ Se-Sumsel
# Baca Juga :  Prabumulih Kembali Mendapat Kabar Mengembirakan, Satu Lagi Pasien Covid-19 Sembuh

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H, beserta jajaran, pada saat konfrensi pers, senin (01/07/2019) mengatakan, ke enam pelaku di ringkus di tempat yang berbeda, serta pihaknya berhasil mengamankan uang hasil Pungli sebesar jutaan rupiah dari tangan para pelaku.

“Kita selalu kucing-kucingan dengan para pelaku pungli karena mereka tau kedatangan petugas. padahal Dalam dua tahun terakhir ini sudah banyak para pelaku pungli yang kita tindak, tapi sayangnya mereka tidak merasa jera”, ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, pihak jajaran Polres Prabumulih sangat mendukung kebijakan pemerintah Kota Prabumulih untuk membersihkan kota prabumulih dari pungli.

“Sedangkan untuk ke enam pelaku kita kenakan pasal 504 KUHP yang kita anggap sebagai pengemis, karna tidak ada unsur pemaksaan nya”, bebernya.

Komentar

BACA JUGA