oleh

Sadis !!!, pelaku pembunuhan nenek di desa Lubuk Raman sempat ikut juga melayat korban

monopolisumselnews| Muara Enim -Team Rajawali Unit Reskrim Polres Muara Enim beserta Team Reskrim Polsek Rambang Dangku berhasil mengungkap pelaku pembunuhan nenek Tupinem (61) yang sempat menggegerkar warga desa Lubuk Raman, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim, beberapa hari yang lalu.

Dari hasil penyelidikan, petugas kepolisian berhasil meringkus satu pelaku yang bernama Febrian Hernawan (21) di kediamannya, yang tak lain masih bertetanggaan dengan korban.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono beserta jajaran dalam konfrensi pers, Senin (01/07/2019) mengatakan, Motif pelaku hingga menyebabkan korban tewas tersebut dengan alasan faktor ekonomi sehingga membuat pelaku nekat melakukan pembunuhan dan pencurian.

# Baca Juga :  Pencuri HP di Dalam BOX Motor di Ringkus Polisi, Ternyata Pelaku Juga Pernah Gelapkan HP Dengan Alasan Ingin Buka Facebook

“Pada saat hendak di tangkap oleh petugas, pelaku sempat memberikan perlawanan sehingga membuat petugas mengambil tindakan tegas terhadap pelaku. Terpaksa pelaku di tembak di bagian kaki, sehingga tidak bisa berkutik lagi”, terang kapolres.

Sedangkan menurut keterangan pelaku, dirinya mengaku nekat dan khilaf melakukan perbuatan tersebut, karena di dasari oleh desakan ekonomi.

# Baca Juga :  Di Datangi Puluhan Warga, Pihak PT TEL Langsung Ambil Langkah Mediasi

“Niat saya waktu itu hanya ingin mengambil barang-barang milik korban, tapi karena korban memergoki saya dan berteriak, sayapun panik dan saya bekap mulutnya menggunakan kain, sehingga korban tidak bisa bernapas dan meninggal. Lalu kakinya saya ikat. Supaya tidak diketahui orang, mayatnya saya gendong dan saya pindahkan ke kamar,” katanya.

Setelah kejadian tersebut, pelaku pun mengambil sepeda motor milik korban dan menyembunyikan disemak-semak dekat rumahnya.

“Setelah itu saya pulang kerumah, dan pada saat warga mulai gempar serta tau bahwa korban meninggal, sayapun sempat ikut melayat ke rumah korban untuk menghilangkan jejak,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA