oleh

Berobat Gratis Menggunakan Rail Clinic, PT KAI Undang Sebanyak 600 Warga Sekitar Stasiun Prabumulih

monopolisumselnews| Prabumulih – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre Palembang selama dua hari berturut turut kembali menyelenggarakan Bakti Sosial berupa periksa dan Pengobatan kesehatan gratis menggunakan Rail Clinic pada masyarakat yang tinggal di sekitar Stasiun Prabumulih dan Stasiun Payakabung.

Kegiatan yang dilakukan di stasiun Prabumulih, pada hari Rabu (10/7/2019) dan Stasiun Payakabung pada hari Kamis (11/7), Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) serta bukti nyata BUMN Hadir Untuk negeri.

# Baca Juga :  Ini Cerita Ayah Bayi Delfa yang Sempat Tertahan Selama 4 Bulan Di RS Fadilah Prabumulih : Sempat Terpikir Untuk Mencari Pengadopsi Bayi untuk Lunasi Biaya

Pembukaan Bakti Sosial Rail clinic selain dihadiri unsur perangkat dari pemerintah daerah setempat dan dari TNl/POLRI juga diundang sebanyak 600 warga sekitar Stasiun Prabumulih dan Stasiun Payakabung untuk melakukan pengobatan secara gratis, kegiatan pengobatan gratis ini adalah yang ke 5 kalinya dari 12 kali yang telah diprogramkan selama tahun 2019.

Salah satu tujuan adanya bakti sosial yang telah diselenggarakan sejak 2016 tersebut selain untuk menyehatkan masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan dan dapat dijangkau dengan fasilitas kesehatan barbasis jalan rel, sekaligus untuk mensosialisasikan bahayanya masyarakat yang beraktifltas di sekitar rel.

Serta pentingnya peran masyarakat dalam menjaga infrastruktur dengan bersinergi dalam menjaga lingkungan dan aset PT KAI (Persero) berupa ramburambu, kabel dan perangkat pendukung perjalanan kereta api.

Dalam sambutannya Deputy Executive Vice President PT KAI Divre IIII Palembang, Waroso mengungkapkan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat di lingkungan PT KAI Divre III Palembang.

“lni merupakan salah satu bentuk CSR PT KAl dibidang kesehatan masyarakat, yakni memberikan cek kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga sekitar sekaligus bertujuan mendekatkan diri kepada masyarakat, menjalin keakraban dan silahturahmi,” kata Waroso.

Sementara itu Manager Humas PT.Kereta Api Divre III Palembang, Aida Suryanti menambahkan, layanan rail clinic di antaranya pemeriksaan umum, gigi, cek kehamilan, pemeriksaan mata, pemeriksaan alaboratorium, dan pelayanan kefarmasian, serta diadakan secara bergantian di seluruh Stasiun yang ada di wilayah Divre Ill Palembang.

“Undangan kami berikan sebanyak 600 orang yang pembagiannya kita serahkan kepada pemerintah desa setempat, tetapi bagi masyarakat yang tidak menerima undang pun tetap akan kami layani” jelasnya.

Selain pengobatan gratis kita juga ada pembagian kaca mata gratis, dan peralatan sekolah kepada 100 anak SD di sekitar Stasiun Prabumulih dan payakabung yakni 50 anak SD 8 Prabumulih Timur dan 50 anak dari SDN 6 Indralaya.

Sementara Asisten III Pemkot Prabumulih, HM Rasyid SAg mengapresiasi kegiatan tersebut dan pemerintah berharap kegiatan seperti itu rutin dan sering digelar di kota Prabumulih.

“Harapan kita hendaknya rutin digelar dan kalau bisa tidak hanya warga di sekitar stasiun namun di sepanjang kiri kanan rel kereta api di kota Prabumulih,” harapnya.

(Releas PT KAI)

Komentar

BACA JUGA