oleh

Pencairan Dana Alokasi Umum, Kelurahan Gunung Ibul Barat bakal bangun Drainase sepanjang 435 M dan Jalan Setapak sepanjang 57,5 M

monopolisumselnews| Prabumulih -Setelah beberapa Kelurahan yang diketahui telah mendapatkan pencairan Dana Alokasi Umum (DAU) dari pemerintah Kota Prabumulih. Kali ini, giliran Kelurahan Gunung Ibul Barat yang mendapatkan pencairan dana tersebut.

Bertempat di Aula Gedung Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kamis siang (11/07/2019) telah berlangsung acara penyerahan Dana Alokasi Umum (DAU) tahap pertama senilai Rp. 176.470.500,- dari Pemerintah Kota Prabumulih yang di wakili oleh Kepala Bagaian Tata Pemerintahan Yasdim irianto AMd kepada pihak Kelurahan Gunung Ibul Barat secara simbolis.

Dari pantauan awak media, acara tersebut di hadiri oleh Camat Prabumulih Timur Toni Herlan SH, Bhabin krantibmas keluran Gunung Ibul Barat Bripka Aris F, seluruh ketua RT dan RW serta Tokoh Masyarakat Kelurahan Gunung Ibul Barat.

# Baca Juga :  Realisasi pencairan dana kelurahan tahap pertama sebesar Rp 176 juta, Kelurahan Gunung Ibul Bakal Bangun Drainase sepanjang 500 M

Saat dikonfirmasi, Lurah Gunung ibul Barat, Joko Arif Trianto AMd, mengatakan, dengan adanya dana Kelurahan ini mudah-mudahan dapat membantu Pemerintah Kota untuk membangun wilayah kelurahan dan dapat membantu perekonomian warga masyarakat Gunung Ibul Barat.

“Harapan kami selaku pihak kelurahan Gunung Ibul Barat, bisa berkerjasama dengan pihak pemerintah Kota Prabumulih untuk membantu pembangunan daerah dari kelurahan, walaupun kita masih tahap pembelajaran,” ungkap Lurah GIB kepad Awak media.

Ia juga mengatakan, dengan turunnya dana tahap pertama tersebut, pihak kelurahan Gunung Ibul Barat akan berkerja sama dengan RT dan Rw beserta Warga Setempat, untuk mulai membangun Drainase dan jalan setapak dengan cara Sua kelola.

“Dengan dana tersebut kita bakal bangun Jalan Setapak sepanjang 57.5 meter dan Drainase sepanjang 435 meter, yang sudah di ajukan warga ke kita. Selebihnya kita akan adakan kerjasama Gotong-Royong bersama warga, apabila ada kemungkinan untuk perbaikan Gorong-gorong drainase dan pelebaran jalan,” katanya.

Komentar

BACA JUGA