oleh

Curi alat-alat di toko bangunan, Residivis ini di tembak di betis kiri

monopolisumselnews| Prabumulih -Pembobol Toko Bangunan Sindur Makmur milik saudara Hendra Togi Malalu yang terletak di Jalan Padat Karya Rt. 11 Rw. 01 Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, kota Prabumulih, akhirnya terkuak.

Menurut informasi yang di himpun media ini, pelaku tersebut bernama Cecep Fitri Kurniawan (34) yang tercatat sebagai warga Jalan Bukit Lebar No. 82 Rt. 03 Rw. 07 Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur, kota Prabumulih.

# Baca Juga :  BNN Kota Prabumulih Kembali Lakukan Workshop Pembentukan Penggiat Anti Narkoba di Tengah Masyarakat

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk Sik MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Alhadi Ajansyah SH mengtakan, pelaku mencuri toko bangunan tersebut dengan cara merusak ventilasi WC toko, lalu pelaku masuk kedalam toko dan mengambil sejumlah barang-barang toko, yang menyebabkan pemilik toko mengalami kerugian materil sebesar lebih kurang Rp. 10.381.000.- .

“Saat akan dilakukan penangkapan, pelaku mencoba melarikan diri, kemudian oleh petugas diberikan tindakan tegas terukur yaitu menembak kearah kaki pelaku yang mengenai kaki sebelah kiri pelaku,” kata Kapolsek kepada media ini, Saptu (13/07/2019).

# Baca Juga :  Jumat Berbagi, Polres Prabumulih Berikan Bantuan Kursi Roda dan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Kapolsek juga menyebutkan bahwa, pelaku juga merupakan residivis dalam perkara kepemilikan narkoba pada tahun 2013 yang lalu, dengan menjalani hukuman penjara selama 1 Tahun 3 Bulan di rutan Kota Prabumulih.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kali ini pelaku kita jerat dengan menggunakan pasal (363 KUHP) dengan maksimal hukuman penjara lima tahun,” ungkapnya.

Komentar

BACA JUGA