oleh

Meningkatkan mutu pelayanan, RSUD Kota Prabumulih terapkan Fasilitas kelas I di Ruang Rawat Inap Kelas III

monopolisumselnews| Prabumulih – Mungkin sebagian besar masyarakat Kota Prabumulih belum mengetahui, bahwa fasilitas Ruang Rawat Inap kelas III di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih, sudah mengalami perubahan-perubahan yang signifikan, sehingga dapat di jadikan rujukan untuk masyarakat yang mempunya kartu BPJS kelas III maupun yang mempunyai kartu KIS sekalipun.

Menurut pantauan awak media, ada beberapa fasilitas baru di ruang Rawat Inap Kelas III RSUD Kota Prabumulih, sehingga dapat membuat pasien lebih merasa nyaman. Contohnya, pihak Rumah Sakit telah memasang Tirai penutup (gorden) antara pasien, sehingga dapat menjaga Privasi dari setiap pasien, serta di lengkapi dengan Air Conditoner (AC) dan beberapa fasilitas lainnya.

Tidak cuma itu, pihak Rumah Sakit pun sekarang lebih meningkatkan pelayanan yang lebih baik terhadap pasien, sehingga tidak kalah saing dengan Rumah Sakit Suasta yang ada di kota Prabumulih.

# Baca Juga :  Kerja Keras Seluruh Perangkat Daerah, Muara Enim Tujuh Kali Terima WTP
# Baca Juga :  120 Warga Dapat Bantuan Sarana Usaha, Bantuan di Jual Siap-siap Masuk Penjara

“Kami merasa nyaman dengan fasilitas yang ada di ruang Kelas III ini. Karena, tempatnya yang bersih dan mempunyai 3 kamar mandi yang bersih untuk pasien dan pelayanan para tenaga medis di sini sudah cukup memuaskan bagi kami,” ungkap Risma Dewi, warga desa Karang Agung saat di mintai keterangan di Ruang Pediatrik Kelas III.

Sedangkan menurut Direktur RSUD Kota Prabumulih dr. H Efrizal MM mengatakan, fasilitas yang ada tersebut merupakan amanat dari Walikota Prabumulih ir. H Ridho Yahya MM yang di teruskan oleh Team Manajemen RSUD untuk meningkatkan kenyamanan bagi para pasien.

“Dengan adanya fasilitas yang di berikan oleh pemerintah Kota Prabumulih ini, semoga dapat di Manfaatkan dengan semaksimal mungkin oleh masyarakat yang ada, terutama oleh masyarakat Prabumulih,” ungkapnya kepada awak media, Selasa (16/7/2019).

Dirinya juga mengatakan bahwa, untuk meningkatkan mutu Pelayanan yang ada, tidak terlepas dari kritik dan saran dari masyarakat, yang bisa di tuliskan langsung oleh masyarakat atau pasien di kotak saran yang ada di setiap ruangan.

“Kita selalu berusaha meningkatkan mutu pelayanan di sini, dengan kritikan dan saran oleh masyarakat atau pasien lewat kotak saran untuk meng evaluasi dan memperbaiki kekurangan yang ada,” terangnya.

Komentar

BACA JUGA