oleh

Sempat buron hampir setahun, pelaku spesialis pemanjat rumah ini akhirnya meringkuk di kantor polisi

-KRIMINAL-1.349 views

monopolisumselnews| Prabumulih –Akibat perbuatannya yang melakukan pencurian barang-barang milik tetangganya sendiri, Ricki Saputra (30) Warga Jalan Bukit Lebar, Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan, terpaksa harus meringkuk di sel tahanan Polsek Prabumulih Timur.

Setelah sukses mencuri barang-barang yang dilakukannya pada (08/08/2018) tahun lalu, dirumah korban yang bernama Dwi Kurniawati (28), dan langsung menghilang. Akhirnya Ricki berhasil ringkus dikediamannya, Sabtu (20/07/2019) Sekira pukul 17.30 Wib.

# Baca Juga :  Tunjukkan Pistol di Pinggang Untuk Menakuti Korban, Pelaku Penodong Sopir Ini Terancam Lama di Penjara
# Baca Juga :  Pembunuhan IRT di Muara Enim Akhirnya Terkuak, Motifnya Karena Pelaku Dendam Dengan Suami dan Anak Korban

Dalam beraksi, pelaku ini terbilang nekad. Ia mencurinya dengan memanjat dinding rumah korban pada pukul 01.00 Wib dan masuk melalui atap rumah. Kemudian pelaku masuk kedalam kamar untuk mencuri barang-barang milik korban, lalu kabur melalui pintu belakang rumah, yang menyebabkan korban mengalami kerugian materil sekitar Rp. 5,800,000,- .

“Tersangka kita amankan berkat hasil penyelidikan kita dan informasi dari masyarakat yang memberi informasi keberadaan tersangka,” kata Kapolsek Prabumulih Timur AKP Alhadi Ajansyah SH saat dikonfirmasi, Minggu (21/07/2019).

Berbekal informasi tersebut, lanjut, Kapolsek, jajarannya langsung melakukan penangkapan Pelaku di kontrakannya di Jalan Bukit Lebar, Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan serta barang bukti berupa 1 unit Laktop merk TOSHIBA warna hitam hasil curian.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku kita jerat dengan pasal (pasal 363 KUHP). Dengan hukuman maksimal Lima Tahun hukuman penjara,” ungkapnya.

Komentar

BACA JUGA