oleh

Mogok di tengah perlintasan Kereta Api, Alat berat jenis crane di seruduk KA Babaranjang

monopolisumselnews| Prabumulih –Telah terjadi Insiden kecelakaan kereta api babaranjang yang menabrak Alat Berat jenis Crane Cato milik PT. Pertamina Asset 2 Prabumulih, yang terjadi di kawasan perlintasan kereta api, Kelurahan Tanjung Rambang Kecamatan RKT Kota Prabumulih, Senin (22/07/2019) sekitar pukul 18:38 wib.

Menurut informasi yang di himpun media ini, Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun. Asisten Masinis yang bernama Trio Patra (30) mengalami luka lecet di kedua belah tangan, paha kanan dan luka robek di bagian kepala atas dan telah mendapat pengobatan di Pusekesmas Kecmatan RKT Kota Prabumulih.

# Baca Juga :  Nekat Lakukan Jambret, Kedua Pelajar Ini Harus Meringkuk di Tahanan

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk Sik MH melalui Kapolsek Rambang Kapak Tengah Ipda Budiyono menuturkan bahwa kronologi kejadian tersebut bermula pada saat Alat Berat jenis Crane Cato
Melintasi perlintasan kereta di kawasan Kelurahan Tanjung Rambang.

“Pada saat melintas rel kereta api, tiba-tiba kendaraan tersebut mengalami kerusakan mesin di atas rel dan tidak bisa bergerak sehingga operator kendaraan tersebut langsung turun. Bertepatan dengan itu pula ada Kereta Api babaranjang dari stasiun Sukamerindu menuju stasiun Tanjung Rambang hendak melintas,” jelas Kapolsek.

# Baca Juga :  Peduli Masyarakat Yang Terdampak Covid-19, Polres Prabumulih Bagikan 1.500 Paket Sembako dan Masker

Setelah itu lanjut kapolsek, petugas pos jaga perlintasan rel mengetahui bahwa akan ada kereta api yg melintas melalui sinyal alarm di Pos jaga, petugas menutup palang pintu dan membawa bendera merah serta memberitahu kepada pengemudi kendaraan Crane untuk segera menyelamatkan diri, tidak beberapa lama itu terjadilah laka lantas tersebut.

Sementara itu, sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas di wilyah tersebut sedangkan Kereta Api belum dapat digunakan, kerena menunggu alat untuk dilakukan evakuasi pada kedua kendaraan yang mengalami kecelakaan.

Komentar

BACA JUGA