oleh

Heboh, Pembangunan Drainase di atas permukaan jalan yang di Claim di bangun oleh pihak Kelurahan Majasari ternyata Bangunan Pribadi warga

monopolisumselnews| Prabumulih -Pembangunan Drainase atau Parit yang di kerjakan di Jalan Bukit Lebar 2 RT 05 RW 04 Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan, tepatnya di depan Rumah Bapak Jonasri (Uda), yang di ketahui menggunakan anggaran dana Kelurahan Majasari tahun 2019.
Sempat menjadi trending topik di bebeberapa postingan media sosial dan menjadi pertanyaan puluhan Masyarakat di wilyah tersebut.

Pasalnya, Drainase atau Parit yang idielanya di bangun di bawah permukaan bahu jalan. Namun, sepintas terlihat malah di bangun di atas permukaan bahu jalan.

Menurut keterangan Ketua RT setempat yang bernama Mukson, yang juga ikut serta dalam mengerjakan pembangunan Drainase atau Paret tersebut, menjelaskan bahwa. Pembangunan Drainase yang menurut informasinya hanya sepanjang 40 M tersebut, memang di kerjakan seperti itu, di karenakan kondisi tempat yang memang tidak memungkinkan untuk di bangun di bawah permukaan jalan.

“Kalau kita bangun berdasarkan di bawah bahu jalan, yang tepat nya di depan rumah Pak Jonasri. Otomatis air dari Parit di takutkan meluap dan memasuki rumah warga yg berada di depan Parit tersebut,” ungkapnya.

# Baca Juga :  Kepergok Buang Sabu Oleh Polisi, Konsumen ini "Nyanyikan" Penjual

Mukson juga menjelaskan, bangunan yang terlihat seperti Parit yang berada di samping Kanan rumah Bapak Jonasri tepatnya di Jalan Sepatu, itu merupakan bangunan pribadi milik bapak Jonasri (Uda) untuk pembatas tanah miliknya supaya tidak runtuh.

“Tidak seperti yang masyarakat pikirkan, bangunan yang seperti paret tersebut adalah bangunan pribadi milik bapak Jonasri (uda) yang juga ikut dalam melakakan pembangunan paret tersebut, dan upah hasil dari pembangunan paret tersebut yang memang perjanjian awalnya dia minta upah bahan bangunan saja, di buatkannyalah bangunan seperti paret di samping kanan rumahnya, untuk pembatas tanah rumahnya supayah tidak runtuh atau amblas,” bebernya.

Di tempat lain, Lurah Majasari Ibu Inggit Damayanti SE saat di konfirmasi oleh media ini, Kamis (25/07/2019) tentang fenomenalnya pembuatan Drainase atau Parit tersebut, ia menjelaskan bahwa pihaknya sudah mematuhi ketentuan-ketentuan yang ada dalam RAB yang memang sudah di buat dan di ajukan oleh Lurah sebelumnya.

“Sebenarnya tidak ada masalah dalam pembangunan drainase tersebut. Namun, bangunan pribadi yang di buat oleh bapak Jonasri untuk membuat penahan tanahnya di kira oleh masyarakat itu sama dengan pembangunan drainase yang sedang berjalan. Padahal bukan,” jelasnya.

Komentar

BACA JUGA