oleh

Niat Kurban atau Aqikah, H Tobek referensi yang tepat

monopolisumselnews| Prabumulih – Para pedagang hewan kurban di beberapa daerah di kawasan Kota Prabumulih mulai mempersiapkan stok hewan jenis sapi dan kambing untuk persiapan hari raya Idul Adha yang memang tidak lama lagi.

Demikian disampaikan pedagang hewan ternak, H Asri Nazori atau yang biasa disapa H Tobek yang di ketahui telah puluhan tahun menekuni usaha ini dan juga namanya sudah tidak asing lagi dalam bidang bisnis Hewan Ternak di Kota Prabumulih.

H Tobek mengatakan, dirinya telah mempersiapkan stok hewan Kurban yang lebih banyak dari hari-hari biasa, agar masyarakat yang mau berkurban bisa memilih. Sehingga harga yang ditawarkan bisa dipersiapkan oleh konsumen.

# Baca Juga :  Keroyok Pelajar Bersama Teman-teman, Pemuda Asal Tanjung Rambang Meringkuk di Jeruji Besi

“Biasanya memang satu bulan jelang Idul Adha kita sudah memperbanyak stok Hewan Kurban, selain itu untuk memudahkan pembeli memilih hewan kurban yang akan mereka beli, ” ujarnya.

H Tobek menambahkan, ada beberapa jenis hewan Kurban yang mereka tawarkan di antranya Kambing Etawa, Kambing EP, Kambing Rambon serta kambing lokal. Dan Hewan Kurban jenis Sapi di siapkannya jenis Sapi Bali, Sapi Benggala dan Sapi Lokal.

Sementara harga yang mereka tawarkan untuk Hewan Kurban Kambing sangat bervariasi mulai dari Rp 2.000.000-Rp 7.000.000/ekor, sedangkan untuk Hewan Kurban Sapi Di patok mulai dari Rp 10.000.000-Rp 21.000.000/ekor, tergantung besar kecilnya hewan kurban dan jenisnya.

“Untuk saat ini sudah puluhan konsumen memesan kepada kita. Kalau sudah sesuai harga dan cocok, Hewan Kurban bisa di titipkan di sini untuk di rawat sampai 2 atau 1 hari sebelum hari H baru diambil, dan setelah itu kita antarkan sesuai Alamat, tampa ada penambahan biaya/ Gratis,” ujar H Tobek kepada media ini, Jum’at (26/07/2019).

Ia juga menjelaskan, di tempatnya sudah banyak yang tahu kualitas hewan yang mereka jual sangat terjamin dan telah memenuhi syarat untuk aqiqah atau kurban yaitu berumur 2 tahun keatas. Dan sampai hari ini belum ada satupun konsumen yang komplain.

“Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin membeli Kambing atau Sapi untuk Aqiqah dan kurban, silahkan hubungi ke nomor 082281111166 atas nama H. Tobek atau datang langsung ke tempat kami yang berada di sebelah eks RM Cambai Jaya di jalan Jendral Soedirman Kelelurahan Cambai Kecamaran Cambai,” Tutupnya. (Adv)

Komentar

BACA JUGA