oleh

Pro dan Kontra pembangunan Lapas Terbesar Di Indonesia yang bakal di bangun di Kota Prabumulih, berikut manfaatnya bagi masyarakat

monopolisumselnews| Prabumulih – Sempat di kabarkan oleh beberapa media Online dan Surat Kabar, bahwa di Kota Prabumulih, Sumsel, rencananya dalam waktu dekat bakal di bangun lembaga binaan berupa Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) minimum security, yang di kabarkan bakal menjadi Lapas terbesar se Indonesia yang tepatnya berada di Desa Tanjung Telang Kecamatan Prabumulih Barat, kota Prabumulih.

Namun sayangnya Lapas yang bakal di bangun di atas lahan seluas 15 hektar lebih tersebut, memicu reaksi Pro dan Kontra di kalangan Masyarakat khususnya Warga Net.

Tidak sedikit Warga Net berkomentar Pedas tentang perencanaan tersebut, dan menurut beberapa Acount Facebook mengatakan, pembangunan Lapas tersebut tidak bermanfaat bagi masyarakat, bahkan salah satunya berpendapat pembangunan tersebut hanya untuk mengumpulkan para Penjahat se-sumsel bahkan se-Indonesia.

# Baca Juga :  Satu lagi, bocah ini berhasil torehkan prestasi di ajang Olahraga Karate yang membuat harum nama Kota Prabumulih di tingkat Nasional

Menanggapi hal tersebut, Kepala Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih Reza Mediansyah Purnama Amd IP SH. Saat di temui di meja kerjanya, Jum’at (26/07/2019) mengatakan, Pro dan Kontra di kalangan masyarakat itu sudah biasa, namun dirinya Optimis bahwa masyarakat pasti akan mengetahui manfaatnya setelah pembangunan itu di Realisasikan.

“Pro dan Kontra di masyarakat itu biasa. Tapi yang jelas dengan di bangunnya Fasilitas tersebut tidak hanya bermanfaat bagi Rutan Prabumulih yang memang sudah Over kapasitas tapi bagi masyarakat pun bermanfaat,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, dengan di bangunya Fasilitas tersebut, otomatis akan meningkatkan Ekonomi Warga sekitar, memancing infestor untuk masuk ke daerah tersebut, dan Meningkatnya pembangunan di daerah tersebut, serta berdampak meningkatnya Pendapatan asli daerah (PAD).

“Contohnya kecilnya, kalau setiap harinya ratusan keluarga yang menjenguk Warga Binaan datang untu membesuk, otomatis mereka akan membeli bekal dan keperluan lainnya di wilayah sekitar. ìtu kan berdampak akan meningkatnya perputaran ekonomi di wilayah tersebut, serta belum lagi program-progam lain yang bakal di gagas oleh pemerintah di wilayah tersebut,” tutur nya.

Menurut informasi nya, di wilyah tersebut tidak hanya di bangun Lapas, tapi di lokasi tersebut juga bakal di bangun pusat Rehabiltasi untuk Pecandu Narkoba.

“Saya harap, masyarakat untuk dapat mendukung pihak Pemerintah untuk membangun fasilitas tersebut, supaya kita bisa mendapatkan Manfaatnya bersama setelah fasilitas tersebut ter Realisasikan,” Jelasnya.

Komentar

BACA JUGA