oleh

Beli barang hasil curian, pria ini harus terima ganjaran hukuman maksimal 4 tahun di jeruji besi

monopolisumselnews| Prabumulih -Seorang pria warga Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih. terancam hukuman minimal Empat tahun penjara karena di duga menjadi penadah Barang-barang hasil curian, kata Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Alhadi Ajansyah, S.H.

“Pelaku bernama Robi Prayogi (24), yang tinggal di bedeng sdri Mak Romi Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih,” ungkap Kapolsek Prabumulih Timur AKP Alhadi Ajansyah, S.H. saat di konfirmasi oleh media ini, Minggu (28/07/2019).

Ia mengatakan, penangkapan terhadap Robi Prayogi berawal dari terjadinya pencurian beberapa barang berharga milik ibu Maryati yang terletak di jalan Jendral Sudirman Gang Santa RT 01 RW 03 Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, yang terjadi pada hari Jumat (26/7/2019) yang lalu.

# Baca Juga :  Roling di Tubuh Polres Prabumulih, ini Nama dan Amanat Kapolres Prabumulih Untuk Kasat Lantas yang Baru di Lantik

Petugas yang menerima laporan tersebut, kemudian melakukan pemeriksaan dan olah TKP. Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, lalu pada hari Sabtu (27/7/2019) sekira pukul 17.30 WIB Tim Opsnal Polsek Prabumulih Timur yang dipimpin langsung oleh Kapolsek mendapat informasi bahwa sebagian barang-barang curian tersebut ada di pelaku Robi Prayogi.

“Setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku yang sedang berada di kotrakannya, petugas langsung melakukan penangkapan dan dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa 1 unit Laptop merk Asus warna putih dan 1 unit HP merk ASUS warna hitam. Sedangkan pelaku utama pencurian barang-barang milik ibu Maryati identitasnya sudah di kantongi dan sekarang masih dalam pengejaran” ungkapnya.

Terkait dengan kasus tersebut, dia mengatakan Robi Prayogi yang di duga merupakan penadah barang hasil curian bakal dijerat Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal Empat tahun penjara.

Komentar

BACA JUGA