oleh

Gotong Royong serta serahkan bantuan Bagi masyarakat miskin, Kelurahan Gunung Ibul Barat patut di jadikan Contoh

monopolisumselnews| Prabumulih – Semangat kebersamaan Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, dan Warganya dalam menjaga kebersihan lingkungan patut dicontoh, terlihat dengan kompaknya kebersamaan mereka dalam membersihkan Lingkungan, Minggu (28/07/2019).

Kegiatan yang rutin di lakukan setiap minggunya ini, dipimpin langsung Lurah Gunung Ibul Barat, Joko Arif Trianto AMd, yang diikuti oleh seluruh staf kelurahan, pikak kecamatan Prabulih Timur dan Ibu PKK GIB serta para RT dan RW bersama warga. Dan kali ini di hadiri juga oleh perwakilan dari Rumah Sakit AR bunda serta perwakilan dari Vihara Bhumi Vhajra.

Menurut Joko Arif Trianto AMd, selaku Lurah Gunung Ibul Barat mengatakan, rutinitas gotong royong di Kelurahan GIB terus diprioritaskan setiap Minggunya secara bergantian, baik tingkat RT dan Rw di wilayah Kelurahan GIB, dan masyarakatnya selalu dilibatkan untuk kegiatan gotong royong ini.

# Baca Juga :  Menangkan lomba budidaya olahan ikan, TPPKK Keluarahan GIB bakal maju ke provinsi wakili Kota Prabumulih

“Gotong-royong minggu ini, kami fokuskan di sepanjang jalan angkatan 45, RW 03 Kelurahan Gunung Ibul Barat serta kali ini berlangsung juga penyerahan peralatan rumah tangga dan sembako yg diberikan oleh WALUBI dan perwakilan dari Vihara Bhumi Vhajra Kepada masyarakat yg membutuhkan,” kata Arif, Minggu (28/07/2019).

Budaya gotong-royong, menurut Joko Arif Trianto yang lebih di kenal dengan Arif Arnic ini, merupakan salah satu simbol pemersatu kepentingan bersama. Hal itu terlihat ketika semua elemen masyarakat bergotong-royong, maka secara tidak langsung mereka sudah menunjukkan bahwa mereka memiliki kepentingan yang sama yaitu menciptakan Lingkungan yang bersih.

Dikatakan Arif, kegiatan gotong-royong sangat penting dilakukan mengingat saat ini memasuki musim Kemarau. Pasalnya masyarakat sendiri akan menilai keseriusan Pemerintah dalam membangun budaya gotong-royong.

Selain itu juga terjadinya peran aktif secara langsung antara Pemerintah dengan masyarakat, hal ini tentu membuktikan bahwa Pemerintah memiliki antusias yang kuat memberikan contoh kepada masyarakat.

Kemudian dengan adanya gotong-royong, maka semua warga akan semakin kuat ikatan silaturahminya, baik dengan Pemerintah, Aparatur Kelurahan, maupun antara sesama masyarakat Kelurahan Gunung Ibul Barat. Serta mengetahui keluhan atau masukan serta ide masyarakat terhadap pembangunan di wilayah kelurahan.

Arif juga berharap semoga kedepan budaya gotong royong untuk seluruh masyarakat Kelurahan Gunung Ibul Barat, akan semakin kuat dan kompak.

Komentar

BACA JUGA