oleh

248 Petugas Kebersihan Kota Prabumulih bakal dapat Rumah Layak Huni tanpa di pungut biaya

-PEMERINTAHAN-1.025 views

monopolisumselnews| Prabumulih – Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Prabumulih, Toni Syalfriansyah SH wacanakan Bantuan Rumah Layak Huni untuk 248 Petugas Kebersihan yang sudah tergabung menjadi anggota Koperasi Petugas Kebersihan atau Komunitas Petugas Kebersihan Prabumulih secara Gratis.

Wacana tersebut bakal terrealisasi dalam waktu dekat apabila pengajuan pihak Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) di terima atau di setujui oleh Kementrial PUPR.

“Kita sudah ajakukan permohonan tersebut kepada Direktur Penyediaan Perumahan Kementrian PUPR dan mudah-mudahan di terima. Dan Seakarang kita sedang mempersiapkan persyaratan lainnya termasuk dena rumah dan lokasi lahan,” ungkap Kadin Perkim Toni Syalfriansyah SH saat di konfirmasi oleh media ini, Senin (29/07/2019).

# Baca Juga :  Alhamdulilah, Satu Lagi Pasien Covid-19 di Kota Prabumulih Sembuh, Total Menjadi 7 Orang

Toni juga menjelaskan, rencana lokasi pembangunan dalam memberi bantuan Rumah Layak Huni Gratis kepada petugas kebersihan inipun diketahui berada di kawasan Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih dengan luas lahan lebih kurang sekitar 4 hektar.

“Kita ajukan untuk bantuan tersebut Rumah Tipe 36 untuk setiap orangnya, sedangkan untuk lahan seluas 4 hektar tersebut kita dapatkan dari Koperasi milik komunitas Petugas Kebersihan itu sendiri,” katanya.

Di katakan Toni, dengan adanya bantuan tersebut, otomatis akan membantu kesejahteraan para Petugas Kebersihan, yang memang Upah atau Honor mereka tidak memungkinkan untuk bisa mendapatkan Rumah Layak Huni.

“Ya kalian tau sendiri upah mereka itu berapa dan kalau mereka keredit rumah, mereka tidak mampu. Makanya kita upayakan bantuan dari pemerintah pusat tersebut supaya mereka lebih sejahtera. Dan nantinya kita juga bakal ajukan ke Pemerintah Kota bantuan seperti dana Kotaku dan lainnya supaya dapat menunjang pembangunan di wilayah tersebut serta Serifikat Tana Gratis untuk mereka,” jelasnya.

Komentar

BACA JUGA