oleh

Melalui Program CSR di bidang Pendidikan, PT Pertamina Field Prabumulih Sosialisasikan dampak dan bahaya NAPZA

monopolisumselnews| Prabumulih -Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk bidang pendidikan, pihak PT Pertmina Field Prabumulih laksanakan sosialisasi pencegahan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif (Napza) kepada 12 sekolah Negeri dan 2 Sekolah Suasta Menengah Pertama yang ada di Kota Prabumulih, Selasa (30/07/2019).

Kegitan tersebut di laksanakan di aula gedung SMP Negeri 1 Prabumulih yang di hadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan, KBO Narkoba Polres Prabumulih, perwakilan Komunitas Peduli Korban Narkoba (KPKN) serta kepala Sekolah dan Guru perwakilan Sekolah Menengah Pertama yang di undang.

Dalam pidatonya Tuti Dwi Fatmawati selaku Legal & Relation ast Manager PT Pertamina Field Prabumulih mengatakan, dengan di adakannya sosialisasi ini, semoga dapat membantu Kota Prabumulih melalui pihak sekolah untuk dapat mencegah dampak bahanyanya narkoba (NAPZA) terutama di lingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kita tahu di Indonesia ini pengguna NAPZA sudah semakin meningkat dan menurut data yang kita ketahui, 25% nya dari kalangan pelajar. Dengan di adakannya sosialisasi dan kerjasama ini, di harapkan dapat membantu menekan dampak dari bahanya Napza di kalangn Pelajar,” tuturnya.

Di katakannya, setelah melakukan sosialisasi tentang dampak dan bahaya NAPZA, pihak PT Pertamina Field Prabumulih yang berkerjasama dengan pihak Dinas Pendidikan akan mebentuk Kelompok kerja Guru untuk membuat program atau kurikulum yang dapat mencegah NAPZA di lingkungan sekolahnya masing-masing.

“Para pelajar kan paling banyak waktunya dekat dengan para guru di sekolah, makanya kita kumpulkan kepala sekolah dan guru di sini, untuk membahas tentang pembuatan kurikulum atau program yang bakal mencegah NAPZA di lingkungan Pelajar, terutama di lingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMP),” katanya.

# Baca Juga :  Team Relawan Hj Nurlisna Santuni Penderita Tumor, Sartono : Semoga Banyak Dermawan yang Ikut Membantu

Menurut informasinya, setelah selesai melakukan kegiatan tersebut, pihak PT Pertamina Field Prabumulih akan memberikan materi kepada para Pelajar, yang di bantu oleh Komunitas Peduli Korban Narkoba (KPKN) serta akan membentuk Kader-kader Baru Gerakan Pelajar Anti Narkoba (GIPAN) di setiap sekolah yang di undang.

“Kader-kader GIPAN inilah yang bakal mensosialisasikanya kepada sekolahnya masing-masing dan mereka juga bakal menjadi pemberi materi bahanya NAPZA ke sekolah-sekolah lain untuk yang mewakili sekolahnya,” terangnya.

Komentar

BACA JUGA