oleh

Bakal dapat bantuan Rumah, Petugas Kebersihan Kota Prabumulih terlihat Sumringah Dan Bersemangat

monopolisumselnews| Prabumulih – Ina Marisa, salah satu Petugas Kebersihan Kota Prabumulih, yang bertugas di sekitaran Taman Kota Prabujaya terlihat Sumringah dan Bersemangat, saat mendengar kabar tentang bakal mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni untuk 248 Petugas Kebersihan Kota Prabumulih secara Gratis, yang sempat di kabarkan oleh beberapa Media Online belum lama ini.

Saat di temui Team Media monopolisumselnews.com di tempat kerjanya, yaitu di wilayah Taman Kota Prabujaya, Kota Prabumulih, tepatnya di depan kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Prabumulih. Dirinya mengatakan, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Prabumulih melaui pihak Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) yang sudah memperhatikan nasip mereka.

“Alhamdulillah kalau itu memang terlaksana secepatnya, dan kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah yang sudah memikirkan dan peduli kepada nasip kami,” ungkapnya kepada media ini, Rabu (31/07/2019).

# Baca Juga :  Palang Pintu Perlintasan Rel Kereta Api, Di Hantam Mobil Double Cabin Yang Berlogo PT. MUM

Ibu dua anak dan juga sudah mengabdi sebagai petugas kebersihan selama hampir 5 tahun ini mengatakan, apabila bantuan Rumah tersebut sudah terrealisasi bakal sangat meringankan beban dirinya.

“Upah saya dalam 1 bulan itu cuma Rp 1,200,000 sedangkan biaya kontrakan saya 1 bulannya Rp 250,000 belum lagi anak-anak mau sekolah. Kl di suruh kredit rumah saya tidak bakalan sanggup, mengingat suami saya juga berkerja di tempat yang sama. Makanya kami sangat berharap bantuan rumah tersebut,” bebernya.

Di ketahui, pihak Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) sudah mengajukan permohonan kepada Direktur Penyediaan Perumahan Kementrian PUPR dan informasinya bakal terrealisasi pada tahun 2020 mendatang. Sedangkan lahan seluas kurang lebih 4 Hektar yang bakal menjadi lokasi tempat pembangunan bantuan rumah tersebut di dapat dari hasil Koperasi Persatuan petugas kebersihan itu sendiri.

“Iya pak, kami setor iuran sebesar Rp 50,000 setiap bulannya kepada Koperasi selama 4 tahun belakangan, dan pada bulan Agustus ini setoran kami sudah lunas. Tadinya kami hanya mendapatkan tanah 1 kapling dari hasi Koperasi tersebut. Tapi karena bakal ada bantuan dari pemerintah pusat, kami bakal mendapatkan bantuan Rumah,” jelasnya.

Komentar

BACA JUGA