oleh

Turut andil memeriahkan HUT-RI Ke 74, Kelurahan GIB adakan perlombaan yang jarang ditemui di Kota Prabumulih

monopolisumselnews| Prabumulih –Ratusan Warga di Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, sangat antusias dan bersemangat memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Sejumlah rangkaian acara pun digelar di beberapa tempat secara serentak untuk memeriahkan Kemerdekaan RI ke-74 tersebut. Mulai dari jalan santai, senam sehat serta beberapa perlombaan tradisional 17 Agustusan.

Lurah GIB membuka langsung jalan santai di RT 03 RW 03 Kelurahan Gunung ibul Barat
Lurah GIB membuka langsung jalan santai di RT 03 RW 03

Ada yang paling unik dalam rangkaian perlombaan yang di laksanakan di Wilayah RT2 RW3 Kelurahan (GIB) yang banyak menyita perhatian warga, baik warga setempat maupun luar wilayah. Perlombaan tersebut diadakan di atas aliran sungai, yang meliputi perlombaan Panjat pinang diatas air, gebuk bantal di atas air serta perlombaan menangkap ikan di sungai tersebut.

Acara yang dibuka langsung oleh lurah GIB, Joko Arif Trianto AMd yang akrab di sapa Arif Arnic ini, dalam kata sambutan nya menghimbau warga setempat agar tak membuang sampai di selokan parit maupun aliran sungai.

Lurah GIB ikut senam sehat di RT 02 RW 03 Kelurahan Gunung Ibul Barat

“Kita ambil contoh dari kegiatan tersebut. Ini Adalah hal yang unik, kita dapat memanfaatkan aliran sungai yg bersih agar dapat di gunakan untuk acara seperti ini, yg juga bertujuan memupuk persaudaraan, silaturahmi dan cinta tanah air” ungkapnya

Tak hanya itu, suami dari ibu Hana Monica ini juga mengatakan, jika aliran air ini bersih dan tidak tercemar limbah ataupun sampah. Maka Dapat dimanfaatkan untuk pembudidayaan ikan, Yg juga meningkatkan perekonomian warga.

Lurah GIB di lomba permainan anak di RT 01 RW 03 Taman Murni, Kelurahan Gunung Ibul Barat

“Ya kalu aliran sungai ini bersih, kita kan bisa memanfaatkan sungai tersebut untuk membudidayakan ikan dan hasilnya kan bisa meningkatkan perekonomian warga,” ucapnya.

# Baca Juga :  Alasan Ekonomi Sudah Meningkat, Ibu di Kelurahan GIB Undurkan Diri Dari Manfaat Penerima PKH

Sedangkan menurut Mulkan ketua RT2 RW3 ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yg membantu terselenggaranya kegiatan ini.

“Terimakasih kepda pihak Kelurahan dan masyarakat yang sudah mensuport dan ikut andil dalam memeriahkan hari Kemerdekaan RI ke-74 di wilayah kami ini,” bebernya.

Lain halnya menurut Budi, salah satu warga RT2 RW3, dirinya sangat bangga dengan kegiatan tersebut, dan sangat mendukung arahan dari pihak kelurahan.Yang menghimbau dan mengajak warga menjaga kebersihan, serta memberi pengertian warga untuk membayar PBB yang merupakan cara kita mengisi kemerdekaan dengan menyumbang PAD untuk pembangunan khususnya di Kota Prabumulih.

Komentar

BACA JUGA