oleh

Kaget, wanita tanpa identitas melahirkan bayi laki-laki di pondok depan rumah warga

monopolisumselnews| Muara Enim – Sejumlah warga Karang Endah Selatan, Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Minggu (25/08/19), sekitar Pukul 19.10 WIB dikejutkan dengan adanya seorang perempuan melahirkan bayi di sebuah pondok depan rumah warga.

Hal tersebut pertama kali diketahui oleh Asmara (45), yang merupakan pemilik pondok tersebut. Diakuinya, ia keluar rumah tiba-tiba melihat ada wanita dipondoknya seperti merintih kesakitan.

“Ya, pak saya melihat wanita dipondok seperti bukan warga sini dan langsung mendekatinya. Sontak saya kaget karena wanita itu hendak melahirkan,” ungkap nya.

# Baca Juga :  Kalapas Kelas II B Muara Enim Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran

Kontan saja, wanita tersebut langsung menghubungi warga dan Kepala Desa (Kades) setempat serta para bidan. yang tak lama kemudian kades di desanya bersama bidan melakukan pertolongan proses lahirnya seorang bayi disebuah pondok tersebut.

“Alhmdulilah wanita yang melahirkan dipondok kami berjan lancar berkat bantuan pak kades dan bidan desa  kita,” tambah perempuan tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Karang Endah Selatan M Shopian saat dikonfirmasi membenarkan telah membantu proses lahirnya bayi yang berjenis laki-laki tersebut dari wanita yang bukan warga asli di daerahnya.

# Baca Juga :  Masih membandel, Bupati Muara Enim terjun langsung Tertibkan Pedagang

“Awalnya Saya dapat informasi dari warga, bahwa ada seorang wanita tak dikenal akan melahirkan dipondok. Lalu dengan spontan kita dan bersama bidan desa langsung meluncur ke tempat kejadian peristiwa (TKP) dan melakukan pertolongan. Alhamdulilah lahirnya bayi itu berjalan lancar,” terang orang nomor satu di desa tersebut.

Menurut kades, hingga proses melahirkan yang berjalan lancar dan bayi berjenis laki-laki sehat itu. Sejauh ini belum jelas identitas seorang wanita tersebut berasal dari daerah mana.

“Meskipun demikian, kita selaku Pemerintah desa (Pemdes) Karang Endah Selatan sudah sewajarnya memberikan pertolongan yang terbaik kepada wanita yang melahirkan itu. Dan, terlebih bagi warga yang mengenal sosok wanita berkulit sawo matang, rambut panjang sebahu dan  berbaju merah yang melahirkan ini. Agar kiranya dapat menghubungi pemerintah desa kami,” pesan kades.

Pantauan dilokasi, pondok tersebut terlihat kerumunan warga yang dimana akan melihat seorang wanita tanpa identitas berbaju tidur warna merah melahirkan itu. Sedangkan sang wanita yang melahirkan dipondok tersebut, kini telah dirawat disebuah Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) Karang Endah Selatan.

Sumber : Berantas Sumsel

Komentar

BACA JUGA