oleh

Kelurahan Karang Raja dan Lurahan Tugu Kecil berjibaku membersihkan tumpukan Sampah dalam sungai

monopolisumselnews| Prabumulih – Salah satu wujud kebersamaan dan cinta akan kebersihan lingkungan, kelurahan karang raja yang bersinergi dengan pihak kelurahan Tugu Kecil berjibaku membersihkan sampah yang menumpuk di Sungai Jambat akar yang menjadi batas antara Kelurahan Karang Raja dan Keluran Tugu Kecil, Jumat (06/09/2019).

# Baca Juga :  Danramil 404-02/ Prabumulih, Sosialisasi penerimaan Caba PK TNI TA 2019

Kegiatan yang rutin di lakukan ini, dipimpin langsung oleh Lurah Karang Raja Gunawan Novindra dan Lurah Tugu Kecil Parido Chandra, yang diikuti oleh seluruh staf kelurahan, serta RT Dan RW serta masyarakat yang di bantu oleh 10 anggota kepolisian Polsek Prabumulih Timur.

Sebanyak 2 truck sampah yang di angkut dari dalam sungai

Menurut Gunawan Novindra, selaku Lurah Karang Raja mengatakan, rutinitas gotong royong kali ini di fokuskan untuk membersihkan tumpukan sampah di sepanjang aliran sungai Jambat Akar yang terletak di RT 03, RW 06 Kelurahan Karang Raja yang berbatasan dengan RT 02, RW 04 Kelurahan Tugu Kecil.

“Dengan di adakannya gotong royong seperti ini di harapakan seluruh masyarakat dapat termotivasi untuk menjaga kebersian sungai dengan serius. Dan yang paling penting supaya masyarakat sadar untuk tidak lagi membuang sampah di sungai,” ungkapnya.

Hal senada juga di utarakan oleh Parido Chandra selaku Lurah Tugu Kecil, menurut dia kebudayan gotong royong seperti ini harusla sering di lakukan, pasalnya masyarakat sendiri yang akan menilai keseriusan Pemerintah dalam menuntaskan masalah sampah.

“Dengan di adakan nya gotong royong seperti ini, supaya warga lebih peduli untuk tidak membuang sampah di dalam sungai. Kalu bersih kan kita juga yang bakal menikmati,” ucapnya

Komentar

BACA JUGA