oleh

Pelatakan batu Pertama Mushollah AL-HASAN serta Rumah Tafiz, Lurah GIB ajak masyarakat beramal Jariyah

monopolisumselnews| Prabumulih – Berbagai cara yang di lakukan Lurah Gunung Ibul Barat (GIB) dalam menjalin kedekatan dan silaturahmi di wilayah tempat dirinya mengabdi.

Seperti yang dilakukan Joko Arif Trianto AMd selaku Lurah Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) yang menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Musholah AL-HASAN, serta Rumah Tafiz Yayasan Islam ISTIQOMAH, di Jalan Hasan Tirok, RT 05, RW 03, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Minggu (08/09/2019).

# Baca Juga :  Serahkan bantuan dari Kemensos senilai 20 Juta Untuk KUBE Mentawai, Lurah GIB harap Dana Tersebut di Gunakan dengan Semestinya

Selain Arif dan staf Kelurahan, tampak hadir dalam acara itu, Pengurus Yayasan Jokowi Narno, Pembina Yayasan Ustadz Nur khozin Rofik, serta tokoh pemuda, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan itu juga, Lurah Gunung Ibul Barat (GIB) Joko Arif Trianto mengucapkan terima kasih kepada keluarga Bapak Agus Sutarman selaku pewakaf tanah dan pihak Yayasan yang memanfaatkan tanah kosong tersebut lebih berguna dan beramal Jariyah.

“Di jaman sekarang memang sudah jarang warga mewakafkan tanah untuk kepentingan bersama, baik untuk keperluan pembangunan, kepentingan umum, atau untuk kemashalahatan umat. Jadi kami sangat di apresiasi sekali jika ada pihak pihak yg rela berkorban untuk kepentingan tersebut,” ungkapnya.

# Baca Juga :  Hari Pertama Tes SKD CPNS Prabumulih, Peserta Hanya di Wajibkan Bawa KTP dan Kartu Peserta

Menurut dia, Dari pada menjadi lahan Kosong dan menjadi semak, jika hal ini di wakafkan untuk Kemashalahatan Umat, itu sangat baik dan bermanfaat. Tapi, selagi pewakaf dan yayasan memiliki kesepakatan.

“Kami sangat mendukung, asal pembangunan dan pendirian ini sesuai prosedur dengan apa yg telah menjadi ketentuan di wilayah Kota Prabumulih, serta tidak terjadi permasalahan di kemudian hari,” ucapnya.

Arif juga berharap, semoga kedepannya nanti ada lebih banyak pihak-pihak lain dan para donatur lain yg ingin berinfak dalam pembangunan Musholla dan rumah tafiz tersebut.

“Dan semoga Kelak Dengan pendirian Musolah dan rumah tafiz ini juga, dapat menunjang program Bapak Walikota kita dan Pemerintah Kota Prabumulih untuk baca tulis AL-QUR’AN,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA