oleh

Satu lagi, bocah ini berhasil torehkan prestasi di ajang Olahraga Karate yang membuat harum nama Kota Prabumulih di tingkat Nasional

monopolisumselnews| Prabumulih – Yudis Nota Pratama, bocah 11 tahun yang tercatat sebagai warga Jalan Puskesmas, Talang Sako, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih ini berhasil menorehkan prestasinya mewakili Provinsi Sumatera Selatan di kejuaraan Karate tingkat Nasional.

Berlaga di Kejuaraan Nasional Lemkari Piala Menpora 2019 pada 6-8 September 2019 di Cibubur, Jakarta. Siswa kelas VI SD Negeri 09 Prabumulih ini mampu menyabet juara tiga pada kelas Pra Pemula Komite 35 Kg Putra.

# Baca Juga :  Warga Desa Kemang Tanduk di Hebohkan Dengan Penemuan Hewan Mirip Anak Harimau

Prestasi itu patut diapresiasi tinggi, karena bocah yang sudah berlatih olahraga karate sejak usia 7 tahun di halaman sekolah Taman Siswa Prabumulih itu mampu menyisihkan peserta yang datang dari berbagai Provinsi di seluruh indonesia.

Sudah 13 mendali yang di kantongi Yudis Nota Pratama di kejuaran Karate tingkat Kota dan Kabupaten di Sumsel

Sebelum mengikuti kejuaraan nasional di Jakarta, anak didik dari sensei Angga Merdeka, senpai Annisa Oktaviani serta senpai Ghofur Hidayat ini, memang sudah sering mengikuti berbagai kejuaraan tingkat daerah maupun kabupaten Kota di Sumatera Selatan. Terbukti, belasan mendali kejuaraan Karate sudah tersusun rapi di kediamannya.

“Iya om, saya sudah sering ikut lomba karate di tingkat daerah maupun kota lain, dan sudah 13 mendali yang saya dapatkan, termasuk 1 mendali di kejuaran nasional yang saya ikutin kemarin,” ucap Yudis saat di datangi oleh media ini di rumahnya, Selasa (10/09/2019).

# Baca Juga :  Ruang VVIP dan VIP RSUD Prabumulih Dijadikan Tempat Perawatan Pasien PDP, ODP Serta Positif Covid-19 Jika RSMH Penuh

Sementara itu, Tabrizi selaku orang tua Yudis mengatakan, dirinya sangat bangga dengan prestasi yang sudah di raih oleh Yudis. “Ya kami selaku orang tua Yudis sangat bangga dengan pencapaian dirinya (yudis,red), dan kami selalu mensuport kegiatan Yudis di dalam kegiatan perlombaan karate, karena itu sudah menjadi hobinya dari dia masih kecil,” ungkapnya.

Simak video Yudis (sabuk biru) VS Karateka asal Sumatera Barat

Komentar

BACA JUGA