oleh

Ayah dan anak kompak “Maling” pipa pagar milik PT Pertamina

monopolisumselnews| Prabumulih – Kepolisian Resor Kota Prabumulih berhasil mengamankan 2 (dua) orang tersangka yang di duga pelaku pencurian pagar sumur milik PT Pertamina Prabumulih. Kejadian tersebut bertempt di sumur TLJ 78 dan TLJ 152 Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sabtu (14/09/ 2019) sekira pukul 14.00 Wib.

Menurut informasi yang di himpun oleh media ini, kedua pelaku tersebut merupakan masih satu keluarga, yakni Jukri (52) dan anaknya Aan (30) yang tercatat sebagai warga, Jalan Lingkar, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

# Baca Juga :  Pertamina EP Asset 2 Siagakan Tim Penangulangan Karhutla
# Baca Juga :  Baru Bebas, Pria Ini Sudah Kangen Penjara

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H saat di konfirmasi prihal tetsebut mengatakan, penagkapan kedua pelaku tersebut bermula pada saat Anggota timsus Pertamina polres Prabumulih dipimpin oleh Bripka Dedi Irawan, dan beranggotakan Bripka Aris Munandar dan Bripka Awaludin
mendapatkan informasi telah terjadi pencurian besi di sekitar TKP lalu kemudian melakukan pengintaian di lokasi yg dimaksud.

“Benar saja, tidak lama kemudian petugas kita melihat kedua pelaku sedang melakukan aksi pencurian. Tidak ingin buruan nya kabur, petugas kita yang telah mengepung pelaku segera melakukan penangkapan tanpa adanya perlawanan,” ungkapnya

Masih kata kata Kapolres, Kini kedua pelaku dan barang bukti 20 batang potongan pipa pagar sumur ukuran 3 in, dengan panjang berbagai ukuran, telah di amankan di Polres Prabumulih.

“Kedua pelaku masih di lakukan pendalaman oleh Tim Penyidik, dan Para pelaku juga bakal kita ancam dengan pasal (363 KUHP) dengan hukuman maksimal lima tahun penjara,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA