oleh

Sambil menyalurkan Hobi, Komunitas Trail Prabumulih juga laksanakan Baksos

monopolisumselnews| Prabumulih – Bergabung dan melaksanakan aktivitas dengan orang-orang yang memiliki kesamaan hobi, memang menjadi hal yang menyenangkan. Bahkan, perkumpulan tersebut kerap menjadi keluarga kedua bagi mereka yang tergabung di dalamnya.

Meski demikian, berkumpul dan menyelaraskan antara hobi dan aksi sosial masih jarang dilakukan oleh sebuah organisasi atau komunitas. Aksi sosial yang dimaksud adalah bagaimana dapat bermanfaat dengan berbagi terhadap mereka yang membutuhkan.

Seperti yang dilakukan pencinta Motor Trail yang tergabung dalam Komunitas Trail Prabumulih. Selain menyalurkan hobi anggotanya menaklukkan jalur lintasan, Komunitas ini juga melaksanakan bakti sosial yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, yang belum lama ini dilaksanakan di Desa Air Cekdam, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim, pada 13-14 September 2019 yang lalu.

Hal tersebut juga di ungkapkan oleh Reza Mediansyah Purnama Amd IP SH, Salah satu anggota Komunitas Trail Prabumulih yang juga menjabat sebagai Karutan kelas IIB Prabumulih, mengatakan, selain menyalurkan hobinya dalam menggember gas motor trail dan dapat menaklukkan medan, namun bagaimana hobi tersebut juga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Selain menyalurkan hobi, kan bisa juga bermanfaat bagi masyarakat. Untuk bakti sosial kali ini kami (Komunitas Trail Prabumuli, Red) Memberi bantuan matrial bangunan untuk pembangunan moshola AL-Ikhlas di Desa Air Cekdam. Dan melakukan penyuluhan kepada masyarakat dengan Tema Sadar dan Cerdas Hukum yang di sampikan oleh divisi pelayanan hukum Kementrian Hukum dan Ham. Yang di ketuai oleh bapak Asnedi SH,” terangnya pada saat di bincangi oleh media ini, Rabu (18/08/2019).

Reza juga mengatakan, Baksos yang dilakukan bertujuan agar Komunitas Trail ini dapat diterima masyarakat secara luas. Mengingat bahwa kegiatan Adventure tidak pernah lepas dari masyarakat juga. “Kita kan adventure datang ke desa orang. Artinya ketika kita datang tidak hanya sekedar datang saja, melainkan bisa memberi sesuatu kepada masyarakat juga,” terang Reza.

# Baca Juga :  DPRD Prabumulih Minta Pemkot Kaji Lebih Dalam Wacana Pelaksanaan New Normal di Prabumulih ?

Ia juga mengatakan, kedepannya nanti kegiatan sosial kemasyakatan seperti ini bakal terus di lakukan oleh pihaknya dan Komunitas Trail Prabumulih. “Menyalurkan hobi serta bakti sosial seperti ini bakal rutin kami laksanakan. Mengingat kegiatan yang postif seperti ini sangat membantu dan di butuhkan oleh masyarakat,” ucapnya.

Simak langsung aksi anggota Komunitas Trail Prabumulih saat naiki tanjakan curam di desa Air Cekdam

Komentar

BACA JUGA