oleh

Dapatkan Intimidasi saat liputan, wartawan ini lapor ke Polisi

-MUARA ENIM-359 views

monopolisumselnews| Lahat – kasus Intimidasi terhadap Wartawan kembali terjadi, Kali ini intimidasi tersebut di alami oleh salah satu Wartawan media online berinisial DR yang bertugas di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, (20/9/2019).

Dirinya di duga mendapatkan perlakukan tidak menyenangkan oleh warga yang berinisial CB, ketika sedang melakukan peliputan berita terkait unjuk rasa di Kelurahan Lebuay Bandung, Kabupaten Lahat, Sumsel.

Berawal ketika korban DR sedang melaksanakan tugasnya untuk mendapatkan informasi tentang angkutan batubara yang disetop oleh warga Kelurahan Lebuay Bandung. DR dikatakan oleh CB sebagai wartawan tanpa surat kabar.

# Baca Juga :  Melalui Program 'Jumat Berbagi', Polsek Lawang Kidul Berikan Bantuan Pada Anak Yatim Piatu

“Saya dikatakan oleh CB sebagai wartawan tanpa surat kabar, setelah saya mendapat perlakuan ucapan intimidasi dari DR, saya mengeluarkan id card saya sambil bercanda menyenggol sala satu tubunya, lalu CB malah menarik baju bagian leher saya dan robek serta mengajak saya berduel,” katanya.

Karena tidak senang terhadap perlakukan CB, akhirnya DR melaporkan hal tersebut kepada Kapolsek Merapi Timur.

“Saya melapor langsung dengan Kapolsek Merapi Timur dan Kapolsek menyarahkan agar permasalahan ini langsung kepolres,” ungkap DR saat di mintai keterangan oleh media ini.

Sementara itu, Kapolsek Merapi Timur
AKP Hilri SH, MH mengatakan, untuk masalah tersebut termasuk dalam pidana khusus dan yang menangani hal itu ada di Polres atau di Polda.

“Silakan langsung melapor kesana,
Karena itu menyinggung tugas dan UUD pers dan termasuk dalam pidana khusus,” pungkasnya.

Laporan : Beben

Komentar

BACA JUGA