oleh

Lurah Karang Raja ajak warganya untuk menjaga lingkungan, di mulai dari lingkungan sekitar rumah warga

monopolisumselnews| Prabumulih – Lingkungan yang bersih tidak hanya membuat siapapun yang memandangnya menjadi merasa nyaman dan aman.

Namun, lingkungan yang bersih juga akan memberikan manfaat yang banyak, termasuk dalam pengendalian penyakit. Karena kita tahu bahwa lingkungan yang kotor adalah sarang dari banyak bibit penyakit berbahaya.

Beranjak dari hal terebut, Pihak Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga kelurahan Karang Raja untuk menjaga kebersihan lingkungan.

# Baca Juga :  Keluarkan Biaya Lebih Dari yang di Prediksi, Pemkot Prabumulih Turunkan Isi Dalam Bantuan Paket Sembako

“Jika lingkungan kita bersih, tidak hanya enak di lihat, Namun juga menjauhkan kita dari penyakit. Makanya saya himbau masyarakat untuk menjaga kebersihan, yang di mulai dari lingkungan sekitar rumah masing-masing warga,” ungkap
Gunawan Novindra, selaku Lurah Karang Raja pada saat di bincangi media ini, Jumat (20/09/2019).

Menurut Gunawan, untuk menjaga kebersihan lingkungan agar tetap terjaga, perlu usaha bersama dalam mewujudkannya. Salah satunya usaha yang bisa dilakukan adalah dengan menjalankan kegiatan kerja bakti atau gotong royong secara rutin.

“Giat kerja bakti akan terus kita lakukan di seluruh wilayah lingkungan RT dan RW yang tersebar di Kelurahan Karang Raja. Tujuannya tidak lain adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” ungkapnya.

# Baca Juga :  Kelurahan Karang Raja dan Lurahan Tugu Kecil berjibaku membersihkan tumpukan Sampah dalam sungai

Selain itu, ia pun menghimbau kepada seluruh warganya untuk tidak membuang sampah di sepanjang aliran sungai. Dan menyediakan tong sampah di setiap rumah. Hal ini dilakukan agar sampah tidak berserakan dan membiasakan masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.

“Karena sampah pemicu sumber penyakit jika tidak ditanggulangi akan berdampak buruk bagi masyarakat. Untuk penanganannya, kita tidak bisa bekerja sendiri namun butuh dukungan dan kerjasama yang baik dari masyarakat,” bebernya.

Komentar

BACA JUGA