oleh

Mengatasi Kekeringan dan Karhutla, Pihak Kelurahan Karang Raja dan masyarakat sholat Istiqa

-KRIMINAL-214 views

monopolisumselnews| Prabumulih – Setelah beberapa instansi di Kota Prabumulih di kabarkaan sudah melakukan Sholat Istiqo, kini giliran pihak Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, yang melakukan Shalat Istiqa, Saptu (21/09/2019).

Shalat sunah Istiqa atau Shalat meminta hujan tersebut, di laksanakan di halaman Puskesmas Delinom Kota Prabumulih sekira pukul 07:30 wib pagi tadi, yang di ikuti oleh tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan warga setempat.

# Baca Juga :  Belum lama Menghirup Udara Segar, Diduga Pengedar Narkoaba Ini Kembali Pulang ke Penjara

Menurut Gunawan Novindra selaku Lurah Kelurahan Karang Raja yang juga mengikuti Sholat tersebut mengatakan. Sholat Istiqa yang di lakukan pihaknya dan masyarakat tidak lain untuk memohon kepada Allah SWT agar Kota Prabumulih dapat diturunkan hujan.

“Dengan turunnya hujan diharapkan dapat menanggulangi kekeringan di tengah masyarakat yang di akibatkan oleh musim kemarau beberpa bulan terakhir,” ungkapnya.

# Baca Juga :  Gelar Operasi Antik 2019, Polres Muara Enim dan jajaran amankan 25 kurir Narkoba

Dirinya juga menyebutkan, jika turun hujan, maka peristiwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang masih kerap terjadi dapat cepat teratasi.

“Semoga Doa kita bersama ini dapat di jabah oleh Allah SWT, dan permasalahan kekeringan dan KARHUTLA dapat secepatnya berakhir,” harapnya.

Komentar

BACA JUGA