oleh

Tak hanya Gotong Royong, Tingkatkan pelayanan rekam data capil, Lurah GIB lakukan jemput Bola.

monopolisumselnews| Prabumulih – Sejatinya, lurah mempunyai tugas pokok menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta melaksanakan urusan pemerintahan yang dilimpahkan oleh Walikota.

Namun, ada juga tugas penting yang tidak boleh di lewatkan oleh lurah, yaitu tugas nya untuk melayani masyarakat di daerah tempat dirinya mengabdi.

Seperti halnya tugas yang di laksanakan oleh lurah Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), yang di kenal dengan lurah yang suka mengajak untuk menjaga kebersihan lingkungan, dan juga sering mengajak warganya untuk ikut melaksanakan gotong royong untuk membersihkan lingkungan.

# Baca Juga :  Sticker Keluarga Miskin di Kota Prabumulih dipasang secara serentak, warga : semoga tepat sasaran

Tidak hanya kebersihan yang menjadi Prioritas, Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) juga tertib administrasi dengan cara menjemput bola dalam perekaman data kependudukan.

Dengan bekerja sama dengan dinas Catatan Sipil serta RT dan RW, Lurah GIB mendata dan mengunjungi langsung para penyandang disabilitas dan lansia diwilayah nya, Seperti salah satunya warga yang bernama Septa Ifriani seorang penyandang disabilitas di lakukan perekaman di RT4 RW3 Kelurahan Gunung Ibul Barat.

# Baca Juga :  Kapolres Prabumulih Tegaskan Langgar Protkes PSBB di Prabumulih Akan Dijerat Hukum 5 Tahun Penjara

“Ini dikarenakan keterbatasan mereka untuk merekam data sendiri di kantor Kecamatan, jadi kita bantu gratis dalam perekaman dan pencetakan ini,” ungkap lurah GIB, Arif Joko Trianto saat di bincangi media ini, Senin (23/09/2019).

Sementara itu, Eka (23) selaku keluarga penyandang disabilitas mengucapkan banyak terima kasih kepada kelurahan GIB dan tim dari Disdukcapil karena mempermudah warga dalam urusan catatan sipil.

“Saya sangat berterimaksih kepada Pak lurah dan petugas dari Disduk Capil karena sudah membatu kami untuk mempermudah pembuatan KTP dan KK, semoga kedepannya nanti kelurah GIB makin baik lagi dalam melayani masyarakat di sini,” harapnya.

Komentar

BACA JUGA