oleh

KNPI Prabumulih gandeng APFI adakan Workshop dan Coaching Clinic Photografi Kaum Milenial

-PENDIDIKAN-105 views

monopolisumselnews| Prabumulih – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih yang bekerjasama dengan Asosiasi Profesi Fotografer Indonesia (APFI) Kota Prabumulih, adakan Workshop dan Coaching Clinic Photografi Kaum Milenial, yang di laksanakan di gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota, Kota Prabumulih, Selasa (24/09/2019).

Acara tersebut di hadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum, Drs Muladi Musa MSi serta di ikuti oleh, Sekitar 300 peserta yang di dominasi oleh pelajar tingkat SMA, Umum, serta Komunitas dan organisasi yang ada di Kota Prabumulih.

Menurut Aden Tamrin, selaku ketua DPD KNPI Kota Prabumulih mengatakan, dengan adanya acara tersebut bertujuan untuk mengenal tehnik pemotretan dengan baik.

“Dengan di adakan pelatihan ini, bisa memberikan pengetahuan baru tentang fotografi untuk adek-adek peserta ini, supaya kedepanya nanti tehnik memfoto mereka bisa lebih baik lagi. Anak-anak jaman sekarang kan suka mmgupload foto di media sosial, tidak hanya sekedar menyalurkan hobinya. mungkin, kedapannya bisa menjadi inkam atau pendapatan bagi mereka,” ungkapnya.

# Baca Juga :  Dukung Kinerja Petugas PSBB, KNPI Prabumulih Kembali Bantu Posko Check Point

Sementara itu, Teno Andaf selaku ketua Asosiasi Profesi Fotografer Indonesia (APFI) Kota Prabumulih, mengatakan, materi yang di berikan kepada para peserta adalah materi dasar tentang Fotografer.

“Dengan di adakannya pelatihan ini kita dapat menngenalkan kepada peserta mengenai inti dan tehnik dari Fotografer. Salah satu contohnya mengenalkan mereka dengan tehnik fotografi menggunakan Smarphone. Mungkin para peserta sudah mengetahui cara memfoto, tapi dengan pelatihan ini kita mengajarkan Komposisi pemotretan sehingga hasil dari pemotretan lebih baik dan terlihat profesional,” terangnya saat di bincangi media ini.

# Baca Juga :  DPD KNPI Prabumulih Apresiasi Kinerja Pemkot Prabumulih Dalam Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Hal tersebut juga di rasakan oleh salah satu peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut. Menurut ia, dengan mengikuti pelatihan tersebut dirinya bisa mengetahui lebih dalam lagi tentang jenis, Kualitas dan sejarah Kamera dan Fotografer.

“Kita bisa mengetahu lebih dalam lagi tentang sejarah terkait dengan Fotografi dan Kamera, serta kita juga di ajarkan tehnik yang tepat untuk mendapatlan hasil jepretan kamera dengsn lebih baik lagi,” ungkap Jalu Tirta Raharja salah satu peserta asal SMK Kesehetan Pelita Insani Prabumulih saat di wawancarai.

Komentar

BACA JUGA