oleh

Anggota DPRD Kota Prabumulih Priode 2019-2024 resmi di lantik, Sutarno jadi ketua sementara

monopolisumselnews| Prabumulih – Pelantikan dan pengambilan sumpah 25 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Prabumulih periode 2019-2024 yang di lakukan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Prabumulih, digelar hari ini, Jumat (27/9/2019) pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Acara yang berlangsung di aula gedung DPRD Kota Prabumulih tersebut, di hadiri langsung oleh Walikota Prabumulih H.Ridho Yahya dan Wakil Walikota H.Andriansyah Fikri serta unsur muspida dan mayrakat.

Sidang paripurna pelantikan ini dipimpin oleh H Ahmad Palo SE, Ketua DPRD Prabumulih periode 2014-2019. Sejumlah wakil ketua I diantaranya, H Daud Rotasi dan wakil ketua II yakni H Erwandi.

Dalam rangkaian acara tersebut, Sekretaris Dewan membacakan Surat Keputusan yang telah ditandatangani oleh Gubernur Sumsel, dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih, serta di lanjutkan dengan serah terima Jabatan Ketua DPRD dari Bapak Ahmad Palo ke Bapak Sutarno selaku Ketua DPRD yang baru.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ridho Yahya dalam sambutannya mengucapkan selamat atas telah dilantiknya 25 anggota DPRD terpilih, dan tak lupa mengucapkan terimakasih yang mendalam atas dedikasi anggota DPRD terdahulu.

“Anggota dewan yang di lantik hendaknya lebih mendahulukan kepentingan rakyat, karena kalian semua dipilih oleh rakyat, sebagai wakil rakyat yang baik kita harus mensejahterakan rakyat,” ucap Ridho dalam pidatonya.

Menurut informasi yang di himpun oleh media ini, Dari 25 anggota DPRD kota Prabumulih yang dilantik tersebut diketahui, kursi terbanyak dipegang oleh partai Golkar dengan 4 kursi, lalu diikuti partai persatuan pembangunan (PPP) 3 kursi dan partai amanat nasional (PAN) 3 kursi.

# Baca Juga :  Terkait PSBB, Pemkot Prabumulih Pastikan Jalan Lingkar Timur Layak di Lewati Oleh Pengendara Dari Luar Kota

Komentar

BACA JUGA