oleh

Nodong Nenek pulang jualan, pemuda ini bakal lama di penjara

-KRIMINAL-1.320 views

monopolisumselnews| Prabumulih – Sungguh tega apa yang di perbuat oleh MA (17) yang tercatat sebagai salah satu warga Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

Bagaimana tidak, MA tega melakukan perampokan terhadap nenek Yulisna (64) pada saat nenek Yulisna hendak pulang dari berjualan.

Hal tersebut di ungkapakan oleh Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya melalui Kapolsek Prabumulih Barat AKP Murshal Mahdi, S.E., M.M, Minggu (29/09/2019).

Dirinya menerangkan, peristiwa tersebut bermula pada saat nenek Yulisna baru selesai berjualan dan hendak pulang melalui jalan belakang Toko Sani Motor Prabumulih pada tanggal 09/08/2019 yang lalu.

# Baca Juga :  Baru Bebas, Pria Ini Sudah Kangen Penjara

Pada saat itu, korban hendak buang air kecil. Dan setelah selesai buang air kecil, tiba-tiba pelaku menghadang dan mengangancam nenek Yulisna dengan menggunakan pisau sambil menarik tas miliknya.

“Setelah Pelaku menarik tas milik korban, lalu pelaku mendorong korban dan langsung mengambil uang yang berada di dalam tas korban sebesar Rp 1.000.000,- lalu pelaku melarikan diri. Akibat dari peristiwa tersebut, korban juga mengalami luka memar pada jari telunjuk sebelah kanan,” kata dia.

# Baca Juga :  Curi Motor di Parkiran, Pelaku yang Diduga Mengalami Gangguan Kejiwaan Ini Diringkus Polisi

Setelah itu lanjut kapolsek, pada hari jumat tanggal 27/09/2019, petugas mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku yang berada di area parkir motor belakang pasar Prabumulih.

Tidak membuang kesempatan, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku, dan saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan, kemudian pelaku diamankan ke Polsek Prabumulih Barat.

“Kini pelaku sudah berhasil kita amankan di Polsek Prabumulih Barat untuk di mintai keterangan lebih lanjut. Dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku bakal kita ancam dengan pasal Tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagai mana yang di maksud dalam pasal 365 KUHP dengan hukuman maksimal 9 tahun penjara,” terangnya.

Komentar

BACA JUGA