oleh

Akui sudah 15 kali Nodong, Pelaku di berikan hadiah Pelor oleh petugas

monopolisumselnews| Prabumulih – Kepolisian Resort Kota Prabumulih kembali berhasil meringkus salah satu pelaku spesialis “Tukang Todong” yang kerap beraksi di wilayah Jalan lingkar, Kecamatan Prabumulih Selatan, Senin (07/10/2019).

Di ketahui, tersangka bernama Angga Ario Saputra (25) yang tercatat sebagai warga Jalan Batu Raja, Kelurahan Tanjung Raman, Kecamtan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH pada saat Pers Rilis pagi tadi, Selasa (08/10/2019) mengatakan. Penangkapan pelaku berawal dari laporan salah satu korbannya ke petugas kepolisian, yang pada saat itu korban hendak melintas di kawasan Jalan Lingkar, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota prabumulih.

“Korban mengendarai mobil Fuso yang bermuatan cangkang sawit dari leca menuju PT. TEL. Pada saat melintas di kawasan Jalan Lingkar, tepatnya di depan Kantor Kecamamatan Prabumulih Selatan, tiba-tiba pelaku dan rekannya menghentikan mobil korban dan langsung membuka pintu mobil serta langsung menodongkan pisau ke arah leher korban, lalu pelaku pun merampas Handphon dan uang sebesar Rp 800,000 milik korban,” ungkapnya.

# Baca Juga :  Gelar Operasi Antik 2019, Polres Muara Enim dan jajaran amankan 25 kurir Narkoba

Setelah mendapatkan laporan lanjut Kapolres, petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasi meringkus pelaku di tempat persembunyiannya yaitu di bengkel Jalan Batu Raja, Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Selatan, yang tidak jauh dari TKP.

Setelah berhasil di ringkus. Pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap petugas, hingga petugas melakukan tindakan tegas dengan cara menembak kaki pelaku.

“Pada saat pelaku di minta menunjukkan tempat persembunyian pelaku lainnya. Pelaku (Angga,red) meminta beberapakali kepada petugas untuk di berikan kesempatan buang Air Besar. Pada saat borgol sudah di pindahkan kedepan, pelaku tiba-tiba menendang ke arah kemaluan petugas dan langsung berusaha melarikan diri ke arah hutan, sehingga membuat petugas melakukan tindakan tegas,” ucap Kapolres.

# Baca Juga :  45 personel dan 3 ASN Polres Prabumulih naik pangkat, Polres Prabumulih : semoga meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat

Kapolres juga mengungkapkan bahwa, Pelaku sudah melakukan aksi penodongan sekitar 15 kali dalam kurun waktu 2 bulan terakhir, yang di bantu oleh 5 orang pelaku lainnya.

“Menurut keterangan pelaku. Dirinya sudah 15 kali melakukan aksi penodongan dalam waktu 2 bulan terakhir, di wilayah Jalan lingkar, Kecamatan Prabumulih Selatan yang di bantu oleh beberapa rekannya yang kini masih dalam pengejaran petugas,” bebernya.

Komentar

BACA JUGA