oleh

Kelurahan Majasari ajak masyarakat untuk tandatangani Komitmen bersama guna mengurangi penggunaan Kantong Plastik

-PRABUMULIH-55 views

monopolisumselnews| Prabumulih – Demi mensukseskan program pengurangan penggunaan Kantong Plastik dan sejenisnya, Pihak Kelurahan Majasari ajak seluruh RT dan RW serta masyarakat yang ada di Kelurahan Majasari untuk menandatangani Komitmen Bersama.

Penandatanganan komitmen bersama yang berunjuk pada Perwako No 23 Tahun 2019 tersebut, di lakukan di aula gedung Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih, Rabu (09/10/2019).

“Dengan di adakannya Penandatangan seperti ini, agar seluruh perangkat kelurahan dan masyarakan khususnya di Kelurahan majasari dapat lebih berkomitmen untuk mengurangi penggunaan sampah Plastik, sehingga seluruh wilayah di Kelurahan Majasari bersih dari sampah pelastik yang memang sulit terurai,” terang Inggit Damayanti selaku lurah Majasari saat di bincangi oleh media ini.

# Baca Juga :  Banyak OTG di Prabumulih ?, Jangan Parno !, Berikut Penjelasan ODP, PDP Positif Covid-19 Serta OTG dari Kadinkes Prabumulih

Menurut dia, penandatangan ini adalah langkah awal untuk menyadarkan masyarakat supaya lebih meningkatkan kebersihan di lingkungan sekitar.

“Makanya di sini kita sekalian sosialisai tentang penggunaan botol Air mineral yang sekali pakai di ganti dengan botol air minum atau gelas dalam penggunaan sehari-hari ,serta mensosialisasikan menggunakan tas ramah lingkungan untuk pengganti kantong plastik, guna untuk menekan peningkatan sampah,” kata dia.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat di Keluran Majasari untuk lebih peduli terhadap lingkungan terutama permasalahan sampah.

“Kita jaga lingkungan bersama, minimal kita harus membersihkan lingkungan rumah sendiri. Punya paret di depan rumah jagan di kotorin tapi harus di bersihkan dari tanah maupun rumput secara berkala,” ungkapnya.

Sementara itu, Sukarno SH selaku Camat Prabumulih Selatan mengungkapkan bahwa acara tersebut juga bagian dari Optimalisasi kegiatan Gotong Royong di wilayah Kecamatan Prabumulih Selatan yang di pusatkan di Kelurahan Majasari.

“karena beberapa waktu lalu di aliran sungai Kelekar di Kelurahan Majasari sempat ada banyak ikan yang mati sehingga menyebabkan bau yang busuk dan sempat juga meresahkan masyarakat. Jadi kita pusatkan kegiatan gotong royong di sana dan alhamdulilah sekarang kondisinya sudah lebih baik. Bahkan dinding sungai kelekar sudah kita warnai beberapa waktu lalu,” tandasnya.

Komentar

BACA JUGA