oleh

Takut di tangkap polisi, Pelaku penodongan malah tinggalkan motor miliknya

-KRIMINAL-930 views

monopolisumselnews| Prabumulih – Aksi cepat dan tanggap dilakukan jajaran Polres Prabumulih saat berhasil menggagalkan percobaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi pada hari Selasa (8/102019) sekira pukul 13.00 WIB di jalan PGN Kelurahan Sungai Medang Kecamatan Cambai Kota Prabumulih.

# Baca Juga :  Terlibat Kasus Penodongan, Pria Ini di Buron Hampir 3 Tahun, Satu Timah Panas bersarang di Kaki Kanan

Kejadian percobaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan tersebut dialami oleh Delianti (30 tahun) warga Kelurahan Sungai Medang Kecamatan Cambai Kota Prabumulih dan dilakukan oleh 3 orang laki-laki yang saat ini dalam pengejaran pihak Kepolisian.

Kronologis tindak pidana curas tersebut terjadi berawal saat korban pulang dari berkebun (nakok) dengan mengendarai 1 unit sepeda motor honda beat warna biru putih, setibanya di tempat kejadian perkara korban berlintasan dengan ketiga PELAKU yang mengendarai 1 unit honda supra (kondisi jambrong).

# Baca Juga :  Masyarakat Resah, Dua Bandar Dadu Kuncang di Ringkus Polisi

Selanjutnya para pelaku tersebut menghalangi sepeda motor milik korban dan salah satu pelaku menodongkan senjata api ke arah wajah korban dan pelaku tersebut berkata “SERAHKANLAH”. Mendengar ancaman pelaku tersebut korban menyerahkan sepeda motor miliknya dan dibawa oleh pelaku yang duduk di belakang sekali.

Korban kemudian menghubungi pihak keluarganya yang selanjutnya langsung menghubungi Kapolsek Cambai, kemudian Kapolsek Cambai Iptu Faizal Kami, S.H bersama Tim Opsnal Polsek Cambai bergabung dengan timsus Tantura Polres Prabumulih dengan dibantu masyrakat sekitar langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pengejaran terhadap ke 3 orang pelaku

Saat melakukan pengejaran di dalam hutan Kapolsek Cambai bersama tim mendapati 2 unit sepeda motor yang ditinggal oleh pemiliknya berikut ditemukan jaket serta topi, saat diperlihatkan kepada korban, korban mengakui benar sepeda motor yang jenis honda beat adalah miliknya serta sepeda motor yang dalam kondisi jambrong adalah miliki pelaku.

# Baca Juga :  Jadi Penjual Togel, Kakek Tua Ini Mengaku Dapat Komisi 20% dari Bos yang Bernama YONG

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Cambai Iptu Faizal Kamil, S.H didampingi Kanit Turjawali Ipda Rikiyanto Admaja, S.H saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

” Saat ini Tim Opsnal Polsek Cambai sedang melakukan penyelidikan terhadap ketiga orang pelaku, serta melakukan pengecekan terhadap registrasi kendaraan pelaku yang ditinggalkan di TKP, semoga dalam waktu dekat dapat terungkap ” ujar Kapolsek Cambai.

Komentar

BACA JUGA