oleh

Memeriahkan hari jadi Kota Prabumuih ke-18, Pemkot Kota Prabumulih gelar berbagai acara untuk menghibur masyarakat

monopolisumselnews| Prabumulih – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Prabumulih yang ke 18 tepatnya pada tanggal 17 Oktober 2019, Pemerintah Kota Prabumulih (Pemkot) melakukan beberapa rangkaian kegiatan, yang tujuannya untuk menghibur masyarakat di Kota Prabumulih.

Acarara demi acara yang di gelar oleh Pemerintah Kota Prabumulih memang sudah menjadi Anggenda rutin di gelar setiap tahunnya.

Tabligh Akbar di Pendopoan Rumah Dinas Walikota di hadiri oleh Ustad Fadlan Garamatan Yang Di Undang Langsung Dari Papua

Acara yang di awali dengan Tabligh Akbar pada 16 oktober 2019, Pemerintah Kota Prabumulih mengundang Ustad Fadlan Garamatan Yang Di Undang Langsung Dari Papua untuk memberikan Tausyiah dan memberikan motivasi untuk semua yang hadir, dengan tema Jadliah Manusia Yang Selalu Bersyukur Atas Nikmat Yang Allah Berikan Karna Dari Bersyukur Itulah Menjadikan Hidup Kita Lebih Terasa Indah.

Acara yang dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Walikota tersebut di hadiri oleh Walikota Prabumulih H Ir Ridho Yahya MM dan seluruh jajaran, serta di hadiri juga oleh ibu-ibu Majelis Yaqlim sekota Prabumulih dan masyarakat.

Dalam kata sambutannya Ir.H Ridho Yahya MM menyebutan Kota Prabumulih Ini mempunyai program dalam membangun Generasi Muda Mencintai Islam yaitu mewajibkan setiap siswa di sekolah mampu menghafal Ayat-ayat Suci Alquran, dan Bacaan Sholat.

Rapat Paripurna ke-VI masa persidangan ke-I Kota Prabumulih di gedung DPRD Kota Prabumulih di hadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru beserta istri

Selanjutnya, bertepatan dengan HUT Kota Prabumulih yang jatuh pada tanggal 17 oktober berlangsung Rapat Paripurna ke-VI masa persidangan ke-I Kota Prabumulih dalam rangka memperingati hari jadi Kota Prabumulih ke-18 tahun 2019. yang di hadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru beserta istri.

Acara yang digelar di Gedung DPRD Kota Prabumulih, Kamis (17/10/2019) ini, di hadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru beserta istri serta di hadiri juga oleh seluruh Anggota DPRD, Kadin, Kabag, Camat, Lurah, unsur Muspida dan para tamu undangan diantaranya Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH, Bupati OKU H Kuryana Aziz, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj RA Anita Noeringhati SH MH.

Karnaval dan pawai budaya yang di saksikan langsung oleh seluruh masyarakat Kota Prabumulih

Keesokan harinya, pada tanggal 19 Oktober 2019 masyarakat Kota Prabumulih disuguhkan dengan Karnaval dan Pawai Budaya yang di ikuti oleh 30 ribu peserta yang tergabung dalam 87 pasukan yg terdiri dari tingkat smp, sma, umum, dan kendaraan hias.

Karnaval dan pawai budaya di lepas pada pukul 06.00 wib di garis start lapangan Ria Jaya, dan berakhir di garis finish pada pukul 20.00 wib.

Lomba Burung Berkicau Piala Walikota Cup Prabumulih Tahun 2019 bertempat di Lapangan Gedung Pemerintah Kota Prabumulih

Sementara itu Bagi Pecinta burung atau kicau mania Pemerintah Kota Prabumulih juga mengadakan Lomba Burung Berkicau Piala Walikota Cup Prabumulih Tahun 2019.

Kegiatan di hadiri langsung oleh Walikota Prabumulih, Ridho Yahya dan Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri beserta Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Elman, ST, MM, yang di ikuti oleh kicau mania dari berbagai daerah dalam wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (20/10/2019) yang bertempat di Lapangan Gedung Pemerintah Kota Prabumulih. (ADV)

Komentar

BACA JUGA