oleh

Sticker Keluarga Miskin di Kota Prabumulih dipasang secara serentak, warga : semoga tepat sasaran

monopolisumselnews| Prabumulih – Pemerintah Kota Prabumulih hari ini melakukan pemasangan Sticker pada rumah warga penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta program bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS), yang di laksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kota Prabumulih, Selasa (22/10/2019).

Sticker yg bertuliskan “Keluarga Miskin Penerima Bantuan Sosial” tersebut, satu-persatu didatangi petugas. Hal ini dilakukan agar pemantauan warga yang menerima manfaat dapat terpantau serta tepat sasaran.

Hal tersebut juga dilaksanakan di Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

# Baca Juga :  Kelurahan GIB Bersinergi dengan Sat Iltelkam Polres Prabumulih, Polsek Prabumulih Timur Serta Basnaz berikan bantuan Sembako dan Kursi Roda Kepada Masyarakat

Menurut pantauan awak media, Lurah Gunung Ibul Barat (GIB) terjun langsung melakukan pemasangan Sticker tersbut, yang juga di dampingi oleh petugas dari Dinas Sosial Kota Prabumulih, pendamping PKH serta RT, RW dan Linmas setempat.

“Program pemasangan sticker ini Bertujuan untuk memvalidasi data, pengawasan, sehingga selain dari perangkat pemerintah warga juga dapat mengawasi layak atau tidaknya penerima bantuan,” ungkap Joko Arif Trianto AMd selaku Lurah Gunung Ibul Barat saat di bincangi media ini.

Pihak Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) bersama rombongan pasangkan Sticker Keluarga Miskin di rumah warga yang dapatkan bantuan sosial.

Selain melakukan penempelan Sticker, Lurah GIB juga menghibau warganya untuk tetap menjaga kebersihan di wilayah sekitar rumah warga.

“Saya harap masyarakat tetap menjaga kebersihan di sekitar rumah warga dan selalu taat pajak PBB. Masa sudah di bantu pemerintah, kebersihan di halaman dan selokan depan rumah pak RT dan saya yg nyangkul,” ucap Arif sambil tertawa.

# Baca Juga :  [BREAKING] Pemkot Prabumulih Wacanakan Besok 31 Maret Kembali Lakukan Penyemprotan Disenfektan Massal di Sepanjang Jalan Protokol

Sementara, Nuraida yang merupakan ketua kelompok PKH di wilayah RW 01 Kelurahan GIB mengakan, seluruh masyarakat di wilayah yang mendapatkan Program Bantuan Sosial setuju dengan pemasangan sticker tersebut.

“Mereka bersedia di tempeli sticker, karena ini sudah ketentuan dan kebijakan, kalau memang tidak mau di pasang sticker ya silahkan mundur,” katanya.

Sedangkan menurut Anang Kasmini selaku Ketua Rw 01 Kelurah GIB, dirinya berharap program tersebut tepat sasaran dan dapat di rasakan langsung oleh masyarakat.

“Semoga program ini tepat sasaran , karena masih banyak juga warga di sini yang ingin mengusulkan, dan walaupun sudah kita usulkan namun harus di verifikasi oleh Kementrian Sosial dahulu,” harapnya.

Komentar

BACA JUGA