oleh

Mewakili Kota Prabumulih, TP PKK GIB berhasil rebut juara 3 lomba masak tingkat Provinsi

monopolisumselnews| Prabumulih – Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Prabumulih yang di wakili oleh TP PKK Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) berhasil meraih juara 3 dalam lomba memasak di ajang Sriwijaya Cofee and coolinary Festival 2019 yang di laksnakan di halaman gedung Museum Textile, Kambang Iwak, Palembang, Minggu (27/10/2019).

Acara yang di gelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwiata Provinsi Sumsel yang bertemakan Masakan Bingen Sumatera Selatan tersebut, di hadiri langsung oleh Gubenur Sumatera Selatan, H Herman Deru Sh MM beserta jajaran, Organisasi Kewanitaan dan TP PKK seprovinsi Sumatera Selatan.

# Baca Juga :  Agar Terhindar Dari Ancaman Virus Corona, Pemerintah Kota Prabumulih Laksanakan Doa Bersama

Kali ini, dewan juri yg diketahui sebagai Ahli Gizi Sumatra selatan, Ibu Yenita memberikan juara 1 kepada TP PKK Banyu Asin, juara 2 TP PKK Kota Palembang, serta juara 3 kepada tim dari Kota Prabumulih yang menyajikan Sate Ikan dan Mangut Ikan Gabus.

Menurut Hana Monica selaku Ketua TP PKK kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) yang mewakili Kota Prabumulih mengatakan. Dirinya belum merasa puas dengan pencapaian yg didapat tapi tetap bersyukur masih mendapatkan juara 3.

TP PKK Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) mewakili Kota Prabumulih ikuti lomba Memasak di ajang Sriwijaya Cofee and coolinary Festival 2019 dengan tema Masakan Bingen Sumatera Selatan.

“Ya pengen nya sih juara 1, tapi Karena lomba ini kan tingkat Propinsi yg diikuti oleh seluruh TP PKK se Provinsi Sumsel, jadi kita tetap bersyukur bisa berhasil mendapatkan juara 3, karena krateria penilaiannya cukup banyak, mulai dari penyajian, gizi, kreatifitas, teknik penyajian dll,” ucapnya.

# Baca Juga :  Gotong Royong serta serahkan bantuan Bagi masyarakat miskin, Kelurahan Gunung Ibul Barat patut di jadikan Contoh

Dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada ibu Ngesti Rahayu Ridho Yahya selaku ketua TP PKK kota Prabumulih yang sudah memberikan bimbingannya, dan dirinya juga berterimasih kepada Diknas kota Prabumulih yang sudah memberikan petunjuk untuk mengikuti lomba tersebut.

“Hal ini tidak terlepas dari bantuan dari ibu ketua TP PKK Kota Prabumulih dan Diknas Kota Prabumulih yang sudah memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kami. Dan mudah mudahan dengan mengikuti perlombaan ini bisa menambah pengalaman kami, pembelajaran dan prestasi, baik bagi saya dan tim pkk GIB serta kedepannya kami bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA