oleh

Tajak sumur TLJ-32 INF, PT Pertamina EP Asset II adakan sosialisasi dan bagikan 900 paket sembako kepada masyarakat

monopolisumselnews| Prabumulih – PT Pertamina EP Asset II adakan Syukuran dan Sosialisasi Tajak (awal dimulainya aktifitas, red) Pengeboran Sumur Minyak TLJ-32 INF yang terletak di jalan Lingkar, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan, Selasa (29/10/2019).

Syukuran dan Sosialisasi yang di laksanakan di Masjid AL-Amalan, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan tersebut, di hadiri langsung oleh Ndirga Andri Sisworo selaku FM Field Prabumulih, Tuti Dwi Fatmawati selaku Legal & Relation ast Manager PT Pertamina Field Prabumulih dan Sukarno Sh selaku Camat Prabumulih Selatan, serta di hadiri juga oleh ratusan masyarakat Kelurahan Sukaraja.

“Tujuan sosialisasi tersebut sebenarnaya untuk meminta izin dan pemberitahuan kepada seluruh masyarakat di Kelurahan Suka Raja, bahwa besok kami akan melakukan aktifitas pengeboran minyak. Dengan harapan, seluruh warga di Kelurahan Sukaraja ini dapat mendukung kegiatan ini dan mendoakan yang terbaik untuk kami,” ungkap Ndirga Andri Sisworo selaku FM Field Prabumulih saat di bincangi media ini.

# Baca Juga :  Berikan Edukasi Tentang Kegiatan Migas Kepada Pelajar, PT Pertamina EP Asset 2 Gencarkan Program Cerdas Migas

Tak hanya itu, Pihak PT Pertamina EP Asset II juga memberikan 900 paket sembako kepada masyarakat sekitar.

“Kemarin kita juga sudah memberikan 900 paket sembako kepada warga sinì, dan masih ada beberapa paket sembako lagi yang belum siap untuk di bagikan,” kata Ndirga.

Lebih jauh Ndirga menjelaskan, TLJ-32 INF merupakan sumur pemboran Eksploitasi kedua di tahun ini, yang di kerjakan oleh PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) dengan memakai RIG B1500E (100 HP).

“Kita pakai RIG PDSI, dengan kedalaman sumur 2245 Meter, yang di targetkan dalam waktu kurang lebih 1 bulan harus selesai,” jelas Ndirga.

# Baca Juga :  Pertamina EP Asset 2 Siagakan Tim Penangulangan Karhutla

Sementara itu, Sukarno SH selaku Camat Prabumulih Selatan mengatakan, bahwa dari pihak pemerintahan Kecamatan Prabumulih Selatan sangat mendukung penuh aktifitas Ekploitasi tersebut.

“Dari kegiatan ini kan nantinya kita juga yang bakal menikmati, dari mulai gas kota, minyak dan lain sebagainya. Dan mereka juga sudah bersinergi dengan masyarakat dan pemerintahan. Jadi kita dukung penuh kegiatan ini,” ucapnya.

Sukarno juga menjelaskan, sejauh ini sudah banyak kontribusi dari PT Pertamina kepada masyarakat dan juga belum ada masyarakat yang di rugikan dengan di adakannya kegiatan tersebut.

“Sejauh ini belum ada masyarakat yang di rugikan dengan adanya aktifitas pengeboran ini, tapi kalau masalah kebisingan itu masih dalam batas kewajaran. Namun kontribusi dari pihak PT Pertamina sudah banyak di rasakan masyarakat, mulai dari infrastruktur jalan, bedah rumah, sumur Bor dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA