oleh

Meningkatan kualitas pelayanan, pengunjung warga binaan di Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih di suguhkan pemandangan baru

monopolisumselnews| Prabumulih – Mungkin menurut tanggapan beberapa kalangan masyarakat, Rumah Tahanan (Rutan) adalah tempat yang kotor dan menyeramkan.

Memang, tanggapan tersebut bukanlah tidak mendasar, hal tersebut di karenakan masyarakat hanya tau tentang Rutan adalah tempat hukumannya para Kriminalisme atau tempatnya masyarakat yang bermasalah.

# Baca Juga :  Sempat Viral, Bantuan Kepada Kakek Mustakim Terus Mengalir, Kali Ini Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Prabumulih Berikan Bantuan

Namun, kali ini ada yang berbeda dengan Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih. Demi meningkatkan kenyamanan Pegawai maupun pengunjung Warga Binaan, pihak Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih melukisi dinding beton di sekeliling bangunan Rutan dengan lukisan yang cantik.

Proses pelukisan di sekeliling diding Rutan yang di lakukan oleh Warga Binaan

Karya yang di buat oleh Okardi dan Hakim selaku warga binaan tersebut yang di koordinir oleh pihak Rutan, menghasilkan lukisan yang nampak hidup dan sangat mempesona. Hal ini membuat decak kagum bagi siapa saja yang melihatnya.

“Ini adalah sebagian dari peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat untuk mengubah pandangan yang tadinya terkesan mengerikan sekarang berubah menjadi tempat nyaman bagi Pegawai, warga binaan, maupun keluarga warga binaan yang berkunjung,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih Reza Mediansyah Purnama Amd IP SH, saat di konfirmasi prihal tersebut, kamis (31/10/2019).

# Baca Juga :  Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih Gelar Media Gathering Dengan Tema 'Kolaborasi Dukung Resulusi Pemasyarakatan Tahun 2020'

Menurut dia, dengan adanya lukisan-lukisan tersebut, suasana Rutan juga menjadi lebih menarik dan terlihat lebih bersih, serta memberi pandangan positif bagi pengunjung yang hendak membesuk tahanan.

Sementara itu, Asma Beti salah satu pengunjung warga binaan mengatakan merasa takjub melihat tampilan baru yang dibuat oleh pihak Rutan. Selain itu, walaupun jam kunjung dibatasi namun untuk anak kecil yang jenuh didalam disediakan tempat bermain anak.

“Mungkin untuk mengubah pandangan masyarakat terhadap rutan jadi dibikin begini, kami juga terkejut atas tampilan baru rutan ini seperti tampak indah dan nyaman untuk berkunjung juga tidak jenuh untuk menunggu,” katanya.

Komentar

BACA JUGA