oleh

Lahan Parkir Tamkot PJ “Beralih Fungsi” Menjadi Tempat Wahana Permainan, Komplek Perkantoran Terlihat Kotor

monopolisumselnews| Prabumulih – Lapangan Parkir yang memang sejatinya di peruntukan untuk tempat parkir kendaraan, yang berada di belakang Tribun Taman Kota Prabujaya atau tepatnya di depan Sekretariatan Persatuan Watawan Indonesia (PWI) Kota Pabumulih di duga sudah beralih fungsih menjadi tempat Wahana Permainan (pasar malam) milik Montana Enterprise.

Padahal, Pemerintah Kota Prabumulih memperbaiki lapangan ini untuk tempat parkir kendaraan para pengunjung atau suporter para atlet yang bakal bertanding di ajang Porprov di Gedung Olahraga Taman Kota Prabujaya yang memang segera akan di mulai beberapa hari lagi.

Hal tersebut membuat Ketua PWI Kota Prabumulih Mulwadi angkat bicara?.

Dirinya mengatakan, lapangan parkir yang tepatnya di depan Kantor Sekretariat PWI Kota Prabumulih, yang di ketahui kurang lebih satu bulan ini baru di bangun, tidak sesuai dengan fungsinya.

“Kita semua tau, di Taman Kota Prabujaya ini minim lahan parkir kendaraan. Sedangkan lahan parkir yang cukup luas ini kenapa di pakai oleh pihak Wahana Permainan ini, sehingga masyarakat atau suporter yang akan menyaksikan pertandingan di ajang Porprov nanti di takutkan akan kesulitan mencari tempat parkir kendaraan,” ungkap pria yang sering di sapa Kemong ini di kantor PWi, Rabu (13/11/2019).

Menurut dia, memang wahana permainan tersebut di gemari oleh masyarat. namun, pihak wahana tidak memikirkan dampak bagi masyarakat.

“Tidak sedikit biaya yang di keluarkan oleh Pemerintah Kota Prabumulih untuk memperbaiki lahan parkir ini. Namun, biaya yang mencapai Ratusan Juta tersebut seakan sia-sia, jika lapangan parkir ini aspalnya banyak yang berlubang dan terkelupas akibat dari berdirinya wahana permainan ini,” bebernya.

# Baca Juga :  Perpisahan Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang DI Tandai Dengan Penyerahan Pelakat Tanda Jasa Untuk Kelurahan GIB

Hal senada juga di ungkapkan oleh Aswin Ariyanto selaku Sekretaris PWI Kota Prabumulih. Menurut dia, semenjak adanya Wahana Permainan ini, cukup mengganggu aktifitas perkantoran yang ada di wilayah tersebut, terutama pada kebersihan dan susahnya memarkirkan kendaraan untuk ke kantor.

“Saya pribadi juga sangat terganggu, bisa di lihat di depan kantor kita banyak sekali gantungan pakaian kotor dan lain sebagainya, dan pada saat hendak memarkirkan kendaraan, saya harus memarkirkan kendaraan saya jauh dari kantor. Serta di sini juga ada SD 15 Kota Prabumulih, serta banyak para orang tua murid hendak menjemput anaknya agak kesusahan karena sempitnya akses di wilayah tersebut,” ucapnya.

Hingga berita ini di terbitkan, belum ada informasi resmi dari pihak terkait prihal tersebut.

Komentar

BACA JUGA