oleh

Bersyukur Si Kecil Sudah Jadi Peserta JKN-KIS

-PRABUMULIH-79 views

monopolisumselnews| Prabumulih – Krismawarni (34) adalah warga Kota Prabumulih yang juga terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Kegiatan sehari-harinya sebagai ibu rumah tangga tidak melunturkan perhatian wanita yang akrab disapa Mawar ini, untuk melindungi keluarganya dengan memiliki jaminan kesehatan. Beruntung sang suami, Rino Nugraha (35) merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), sehingga seluruh keluarganya otomatis terdaftar menjadi peserta Program JKN-KIS.

Rasya Danish Athaya (8), anak pertama dari Mawar dan Rino sempat dirawat di rumah sakit beberapa waktu lalu karena menderita sesak nafas. Mawar menceritakan, Rasya yang masih duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar ini merupakan anak yang ceria. Ia heran ketika Rasya mendadak tidak seceria biasanya, rupanya ia tengah mengalami sesak nafas secara tiba-tiba.

“Waktu itu ketika sedang asik bermain bersama teman sebayanya, dia tiba-tiba diam dan meringis. Saya buru-buru menghampirinya, takut kenapa-kenapa sama anak saya. Ketika sudah saya dekati, wajahnya pucat, napasnya sesak. Susah sekali dia bernapas. Bermodalkan kartu JKN-KIS, Rasya langsung kami bawa ke dokter keluarga. Alhamdulillah, anak kami langsung ditangani dengan cepat dan baik, napasnya juga segera membaik,” cerita Mawar.

# Baca Juga :  Ini Baru Kabar Gembira, 11 Orang Pasien Covid-19 Asal Prabumulih Dinyatakan Sembuh, Berikut Nama-Nama Pasien

Perhatian dan kasih sayang orang tua juga bisa dicurahkan melalui perlindungan keluarga ke Program JKN-KIS. Hal ini disadari betul oleh Mawar sebagai seorang ibu.

“Kita tidak pernah bisa tahu kapan kita sakit, kapan suami sakit dan kapan anak-anak sakit. Yang terpenting, kapan pun sakit itu menyerang, kita sudah mempunyai jaminan kesehatan sehingga orang-orang tersayang dapat segera ditangani dengan baik tanpa harus menunggu lama karena biaya berobat belum terkumpul. Paling tidak, sudah berkurang beban untuk membayar biaya berobat yang biasanya tidak murah. Sudah selayaknya kita mengupayakan yang terbaik untuk keluarga, termasuk jaminan kesehatan. Terima kasih JKN-KIS,” kata Mawar.

Menutup perbincangan, Mawar mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menyelenggarakan Program JKN-KIS, serta seluruh petugas medis yang telah membantu keluarganya dan jutaan masyarakat Indonesia yang sakit untuk menjadi sembuh.

Komentar

BACA JUGA