oleh

Ketua Koni Palembang Sebut Porprov di Kota Prabumulih Belum Siap dan Seakan Dipaksakan

-PRABUMULIH-4.360 views

monopolisumselnews| Prabumulih – Penyelengaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XII 2019 yang digelar di Kota Prabumulih, di nilai belum siap dan seakan dipaksakan.

Hal tersebut di ungkapkan oleh ir Suparman Romans selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Palembang.

Dirinya mengatakan, Kota Prabumulih belum siap menjadi penyelenggara di ajang Porprov, karena masih banyak persiapan-persiapan yang belum matang baik dari sarana Venue (tempat olahraga, red) serta kesiapan akomodasi seperti penginapan yang layak bagi para Kontingen.

# Baca Juga :  Warga Kelurahan GIB Tidak Perlu Mengeluh Jika Tidak Ada Kuota Internet Untuk Anaknya Belajar Online, Ada Apa?

“Jujur saja, Prabumulih belum siap untuk menjadi penyelenggara. Ini hanya toleransi dari kami atau dari daerah lain, supaya di kota prabumulih bisa bangkit olah raganya,” kata dia saat di bincangi oleh media ini di Rumah Makan Pondok Kelapo, Prabumulih, Minggu (17/11/2019).

Menurut dia, seharusnya pemerintah Kota Prabumulih tidak hanya mempersiapkan Venue, namun juga harus mempersiapkan dengan matang sarana dan prasarana pendukung seperti akomodasi untuk para Kontigen karena itu juga sangat penting bagi kesiapan Atlet.

“Akomodasi itu sangat penting, karena berkaitan dengan Psikologis dan kondisi para atlet. Saya kasih contoh, kalau penginapan yang pengap, panas dan tidurnya tidak nyenyak itu mempengaruhi saat dia turun ke lapangan dengan kondisi yang tidak Fit,” bebernya.

# Baca Juga :  Diangkut Satpol PP, Pengemis dan Pemulung Di Prabumulih Yang Masih Berkeliaran Akan Dikarantina

Suparman juga mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi semangat Kota Prabumulih untuk menjadi penyelenggara Porprov tahun ini, tapi sayangnya hal tersebut tidak selaras dengan progres pembangunan ataupun penyiapan Venue termasuk persiapan Akomodasi, karena dua hal tersebut yang menjadi sangat penting di ajang seperti ini.

“Kalaupun Venue nya belum memadai, jangan di paksakan cabor itu untuk di pertandingkan. Jadi sesuai betul-betul pada presentatif untuk pertandingan cabor itu,” pungkasya.

Komentar

BACA JUGA