oleh

Tega Rampas HP Milik Tetangga, 3 Pelaku Kini Mendekam di Kantor Polisi

monopolisumselnews| Prabumulih – Tiga pria yakni Rico Pranata (23), Ari Firmansyah (28) dan Irfan (23) tidak bisa berbuat banyak saat di gelandang oleh anggota kepolisian ke Polsek Prabumulih Barat, jumat (15/11/2019).

Pasalnya, ketiga pria tersebut telah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di Jalan Mangga Baru, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih pada Minggu (10/11/2019) yang lalu.

# Baca Juga :  Lagi Nongkrong Sambil Bawa Sajam, Pria Ini Bakal Jalani Hari Raya di Penjara

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat AKP Mursal Mahdi SE MM didampingi Kanit Reskrim IPDA Darmawan SH mengatakan, ketiga pelaku melakulan aksinya dengan cara merampas satu unit hanphone merk vivo y 91 dari tangan kotban yang bernama Zulkarnain (28).

“Korban dan salah satu pelaku berdekatan rumah. Dan pada saat itu korban yang sedang berada di teras rumah milik Mulyadi di Kelurahan Mangga Besar, tiba-tiba ketiga pelaku datang menghapiri dan langsung merampas handphon milik korban sambil mengancam korban,” ungkap Kapolsek.

Mendapatkan perlakuan itu, lanjut Mursal, korbanpun langsung melaporkan hal tersebut ke Polsek Prabumulih Barat.

# Baca Juga :  Tidak Kantongi Izin, Lima Tukang Parkir Liar Tamkot Prabujaya di Gulung Petugas

Mursal juga mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada jalan Mangga Baru pada 15 november 2019 sekira jam 23.30 wib. Tim Opsnal beserta Kanit Reskrim Prabumulih Barat langsung saja begerak dan akhirnya pelaku berhasil dibekuk tanpa ada perlawanan.

“Kini para pelaku beserta barang bukti unit handphone merk vivo Y 91 sudah kita amankan di Polsek Prabumulih Barat guna penyenyidikan lebih mendalam,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA