oleh

Tidak Kantongi Izin, Lima Tukang Parkir Liar Tamkot Prabujaya di Gulung Petugas

monopolisumselnews| Prabumulih – Tim Saber Pungli Sat Intelkam Polres Prabumulih mengamankan lima orang juru parkir liar di lingkungan Taman Kota Prabujaya, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Senin (18/11/2019) malam.

Kelima juru parkir liar tersebut masing-masing bernama Eko (32), Subarka (23), Nio (19), Komar (56), Agus (39). Mereka diamankan karena menggunakan badan Jalan Ahmad Yani sebagai lahan parkir dan tidak memiliki izin dari pihak Pemerintah Kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH mengatakan, saat diamankan kelima juru parkir tersebut sedang melakukan praktik parkir di luar area Parkir Taman Kota Prabujaya dengan menggunakan badan jalan umum.

# Baca Juga :  Lagi, Pelaku Pencurian Motor di Ringkus Team Gurita Polres Prabumulih

“Lima orang tersebut kemudian dibawa ke Polres Prabumulih untuk dilakukan pendataan dan pembinaan sekaligus di mintai keterangan,” ujar Kapolres, Selasa (19/11/2019).

Berdasarkan hasil interogasi, sambung Kapolres, keberadaan parkir liar tersebut berawal ketika pembukaan Stand atau Pameran di Taman Kota Prabujaya yang memang saat ini masih di gelar. Saat itu, penggunjung membeludak dan tempat parkir di dalam area Taman tidak cukup.

“Sehingga hal tersebut di jadikan kesempatan oleh para pelaku parkir liar untuk mendapatkan uang.” katanya.

# Baca Juga :  Akhirnya Wako Prabumulih dan Forkompinda Usulkan PSBB, Berikut Langkah Yang di Ambil

Selain itu, berdasarkan hasil interogasi juga, para pelaku melakukan pungutan parkir liar senilai Rp 5.000/ kendaraan yang di mulainya pada pukul 16.30 Wib dan berakhir pada pukul 22.30 Wib.

“Tidak main-main, para juru parkir liar bisa menghasilkan uang sebesar Rp 400.00 hingga Rp 600.000/ hari,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA