oleh

Polres Muara Enim Amankan 16 Tersangka Kepemilikan Senpi Ilegal, Afner: Masyarakat Serahkan Senpi Tidak Akan di Tindak

monopolisumselnews| Muara Enim – Dalam satu bulan terakhir, jajaran Kepolisian Sektor Muara Enim berhasil mengungkap 14 kasus dengan 16 tersangka Kepemilikan Senjata Api Rakitan Ilegal.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK MH yang didampingi oleh Kabag Ops Kompol Irwan Andeta SIK dan Kasat Resrim AKP Dwi saat menggelar konferensi Pers terkait operasi senpi ilegal tahun 2019, di Kantor Polres Muara Enim, Senin (02/12/2019).

Dirinya mengatakan, pihaknya akan terus komitmen dalam upaya memberantas gangguan Kamtibmas, khususnya di wilayah hukum Polres Muara Enim.

“Saya tidak akan pandang bulu terhadap oknum yang mengganggu ketertiban masyarakat di wilayah hukum Muara Enim dan saya akan tindak secara tegas”, jelasnya.

# Baca Juga :  Tingkatkan Kinerja dan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat, Polres Muara Enim Dapatkan Penghargaan Satuan Wilayah Terbaik

Dalam konferensi Pers tersebut Afner Juwono juga menerangkan, ada 1 tersangka dalam kasus tersebut yang dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas, karena melawan dan juga terlibat dalam tindakan kejahatan.

“Untuk tersangka tersebut, kita kenakan pasal 1 ayat 1 undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api secara ilegal dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” ungkapnya.

# Baca Juga :  Geger, Satu Pria meninggal di Cafe Pedro Sungai Tebu, Motif dan Pelaku Belum Terungkap

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang masih memiliki senjata api secara ilegal agar segera menyerahkan senjata apinya kepada aparat kepolisian setempat, dan pihaknya juga berjaji bakal tidak akan memberi sangsi apabila ada masyarakat yang menyerahkan Senjata Api Ilegal tersebut kepada pihaknya.

“Kami berjanji tidak akan menindak, Apabila ada masyarakat yang mau bekerjasama untuk menyerahkan Senjata Api Ilegal tersebut kepada aparat kepolisian,” pungkasnya.

Laporan : Beben

Komentar

BACA JUGA